Hukum & Kriminal

Larang Suran Agung PSHW, Perbatasan Madiun Dijaga Aparat

Madiun (beritajatim.com) – Kegiatan Suran Agung Tahun 2020 ditiadakan. Meski begitu, pengamanan tetap dijalankan. Sejumlah personel TNI dari Kodim 0803/Madiun turut diterjunkan di wilayah hukum Polres Madiun.

Apel Pengamanan dalam rangka Suran Agung berlangsung di Lapangan Tri Brata Polres Madiun, Jl. Soekarno-Hatta, Demangan, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Sabtu (29/8/2020) sore.

Apel pengamanan tersebut dipimpin Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E.,M.Si., dan dihadiri Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto dan Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto.

Adapun peserta apel pengamanan, terdiri dari Kodim 0803/Madiun, Korem 081/DSJ, Brimob Polda Jatim, Polres Madiun, Satpol PP dan BPBD Kabupaten Madiun.

Dalam amanatnya, Danrem 081/DSJ diantaranya menyampaikan, terima kasih kepada personel TNI-Polri, Dishub dan Satpol PP yang telah mengikuti kegiatan apel dalam rangka melaksanakan pengamanan Suran Agung.

“Laksanakan pengamanan secara maksimal, humanis dan hindari tindakan arogan,” pintanya.

Sementara Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pihak Kodim Madiun telah mengerahkan personelnya untuk membackup pengamanan Suran Agung Tahun 2020.

Masih kata Dandim, dalam Pandemi COVID 19, kegiatan Suran Agung Tahun 2020 Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW) – Tunas Muda untuk tahun ini ditiadakan, jadi aparat melaksanakan penyekatan bagi perkumpulan atau gerakan massa yang akan masuk ke Kota Madiun.

Pihaknya juga menerjunkan sejumlah personel yang tersebar di beberapa titik dan daerah perbatasan yang masing-masing dijaga dengan aparat Kepolisian. [but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar