Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Surabaya Darurat Jambret, Kompol Mirzal: Kami Kerahkan Seluruh Kekuatan

Surabaya (beritajatim.com) – Akhir-akhir ini peristiwa kejahatan di kota Surabaya, khususnya kejahatan jambret dan curanmor, terus merajalela. Beberapa waktu lalu, kasus jambret hingga membuat nyawa melayang terjadi di wilayah hukum Polsek Sukomanunggal di Jalan Raya Kupang Jaya, yaitu hari Minggu (10/10/2021). Sehari kemarin, kasus jambret terjadi lagi di depan Balai Pemuda Surabaya.

Menanggapi hal ini Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, Kompol Mirzal Maulana menjelaskan bahwa pihaknya telah mengerahkan tim patroli roda dua untuk menjaga dan memburu para pelaku kejahatan yang membuat masyarakat Surabaya resah.

“Kami kerahkan kekuatan yang ada untuk menjaga masyarakat kota Surabaya. Team anti bandit Satreskrim Polrestabes Surabaya terus melaksanakan patroli malam roda 2 untuk menjaga suasana yg kondusif,” ujarnya saat dihubungi beritajatim pada Kamis (14/10/2021).

Mirzal menambahkan, beberapa kasus yang menimpa masyarakat saat ini sudah diketahui pelakunya. Untuk menangkap pelaku, pihaknya mengerahkan tim khusus yang dipimpin oleh Kanit Resmob dan Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya.

“Kami sudah bentuk 2 tim yang dipimpin oleh Kanit Jatanras dan Kanit Resmob untuk memburu pelaku yang beberapa sudah kita identifikasi ciri-cirinya. Doakan segera tertangkap,” Imbuhnya.

Ia pun meminta agar masyarakat tak segan untuk melapor dan memberikan informasi kepada pihak kepolisian jika mengetahui ada kejahatan di lingkungannya. Selain itu, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan jajaran Polsek untuk membuat kondisi Surabaya kondusif kembali.

“Saya berharap sinergi yang baik dengan masyarakat, laporkan saja pasti kami tindaklanjuti. Ini semata-mata untuk warga Surabaya,” pungkasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Dyah A Setyorini atau sering disapa Ading wartawan beritajatim.com dijambret oleh dua orang pemuda yang menggunakan motor gede di depan Balai Pemuda jalan Yos Sudarso Surabaya.

Ceritanya berawal saat wartawan beritajatim.com yang juga aktif berkesenian sedang menjemput temannya di depan Balai Pemuda saat malam hari, Selasa (12/10/2021). “Kehidupan saya pagi sampai sore untuk liputan berita dan kerja lapangan, setelah itu waktu terus bergulir dengan beraktifitas yang berhubungan dengan seni,” kata Ading, Kamis (14/21/2021). [ang/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar