Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Suami Gadaikan Motor, Takut Ketahuan Istri, Pura-pura Jadi Korban Begal

Sidoarjo (beritajatim.com) – Alex Yuli Hantoro yang sempat viral di medsos menjadi korban begal tergeletak tak sadarkan diri di jalan kawasan Balongbendo atau tepat di jalan dekat Mapolsek Balongbendo Sidoarjo, ternyata hanya tipuan belaka.

Bahkan aksi korban begal palsu itu membuat Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro dan Kasatreskrim, AKP Oscar Stefanus Setja iba. Keduanya sempat menjenguk dan memberikan bantuan kepada pria yang mengaku menjadi korban begal karena takut dimarahi istrinya.

Sumber di kepolisian mengungkapkan peristiwa begal yang sempat viral di medsos tersebut, hasil penyelidikan terhadap korban tidak ditemukan luka sama sekali.

Petugas juga curiga dengan kelakuan korban, setelah dicecar pertanyaan. Akhirnya Alex mengakui jika ia tidak menjadi korban begal. Namun hanya berpura-pura jadi korban begal saja.

“Alex menggadaikan motornya kepada warga Desa Kemangsen, Balongbendo sebesar Rp. 2 juta,” katanya, Selasa (18/1/2022).

Setelah itu, lanjut penyidik, dia pulang dengan berjalan kaki, mendekati rumahnya Alex pun terbesit menjadi korban begal agar tidak dimarahi istrinya karena sudah menggadai motornya tersebut.

Selanjutnya Alex tergeletak di TKP. Ketika ada orang melintas ia berteriak minta tolong. Ketika akan ditolong warga ia pun pura-pura pingsan. “Akhirnya warga melaporkan kejadian itu ke perangkat desa dan diteruskan ke Polsek Balongbendo,” lanjutnya.

Korban Alex sempat dibawa ke Puskesmas dan dirujuk ke RS Anwar Medika, Krian. Korban Alex juga dikunjungi Kapolresta Sidoarjo ketika dirawat di rumah sakit. Saat itu Alex masih berpura-pura lemas.

Setelah dikunjungi itulah sandiwara Alex terbongkar dan selanjutnya Alex dibawa ke Mapolresta Sidoarjo, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Habis Magrib kemarin Alex dibawa petugas ke Polresta Sidoarjo,” pungkasnya. [isa/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar