Hukum & Kriminal

Sering Ancam Korban dengan Pedang, Begal Sadis Pulau Kangean Dibekuk

Sumenep (beritajatim.com) – Matyani alias Mat (30), warga Desa Duko, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep dibekuk aparat Polsek setempat. Tersangka dikenal sebagai begal yang cukup meresahkan di Pulau Kangean, karena kerap mengancam korbannya dengan pedang atau senjata tajam lainnya.

“Tersangka ditangkap di rumahnya, setelah sebelumnya sempat merampas sepeda motor di perempatan Desa Kalikatak, Kecamatan Arjasa,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Jumat (08/01/2021).

Penangkapan terhadap tersangka berawal ketika Hendra, warga setempat melaporkan babwa sepeda motor Honda Beat miliknya telah digelapkan oleh tersangka. Tersangka menggadaikan sepeda motor miliknya, karena memerlukan uang untuk membeli sabu Ketika dilakukan penyelidikan, ternyata sepeda motor itu digadaikan pada seorang perempuan bernama Yuli.

“Yuli ini mengaku terpaksa menerima gadai sepeda motor dari tersangka karena dirinya diancam dengan pedang. Namun sepeda motor itu akhirnya diserahkan ke Polsek Kangean sebagai barang bukti,” ungkap Widiarti.

Barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya sepeda motor Honda Beat warna hitam, sebilah parang dengan panjang 69 cm, sebilah pedang dengan panjang 81 cm, dan senuah pisau dengan panjang 27 cm. [tem/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Kiat Menulis Artikel Kesehatan Populer

Resep Nasi Aladin Khas Timur Tengah

Resep Sup Kikil, Gurih dan Empuk