Hukum & Kriminal

Satu Hakim PN Surabaya Ada yang Positif Corona

Martin Ginting Humas Pengadilan Negeri Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Satu hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya ada yang terkonfirmasi positif Covid-19, hal itu diungkap Humas PN Surabaya Martin Ginting, Rabu (5/8/2020).

Menurut Ginting, hakim yang positif Covid-19 tersebut sebelumnya sudah cuti selama dua minggu dan pulang ke kampung halamannya di Jawa Barat.

“Jadi saat Idul Adha kemarin yang bersangkutan pulang ke Jawa Barat, yang bersangkutan berkumpul dengan keluarganya yang ada di daerah Jawa Barat,” ujar Ginting, Rabu (5/8/2020).

Menurut Ginting, jadi penularan hakim tersebut kemungkinan besar dari Jawa Barat dan bukan berasal dari lingkungan pengadilan.

Virus Corona

Saat pulang ke Jawa Barat masih kata Ginting, hakim tersebut naik pesawat dan sebagai syarat izin pemberangkatan hakim itu sudah melakukan rapid tes. Sehingga sumber penularan bukan berasal dari pengadilan melainkan diduga dari kampung halamannya.

“Dia naik pesawat sudah rapid. Jadi bukan di Surabaya tertularnya,” lanjutnya.

Sementara itu, untuk kesembilan pegawai yang reaktif sudah melaksanakan tes swab. Saat ini mereka menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

“Mereka sudah diminta untuk isolasi mandiri di rumah sambil menunggu hasil swab nya keluar,” ucapnya. [uci/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar