Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Remaja Kembar di Pasuruan Curi Motor Milik Anggota Dewan untuk Beli Jaket

Pasuruan (beritajatim.com) – Dua remaja ditangkap polisi karena mencuri sepeda motor milik anggota DPRD Kabupaten Pasuruan. Dua remaja ini kembar. Inisialnya AR dan AR. Masing-masing berumur 17 tahun. Pencurian itu mereka lakukan pada Selasa (26/4/2022) di Dusun Kanyuran, Desa Tawangrejo, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Kedua pelaku merupakan warga Desa Ngembal, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan. “Kami berhasil mengamankan pencuri motor yang terjadi di salah satu rumah anggota dewan. Kedua pelaku masih dibawah umur dan merupakan saudara kembar,” ujar Kapolsek Pandaan, Kompol Marwan, Kamis(9/6/2022).

Marwan menjelaskan, kedua pelaku mencuri sepeda motor Honda Vario 125 warna biru N-2082-TAW. Saat melancarkan aksinya pelaku melihat rumah korban kosong sekitar pukul 19.00 WIB. Melihat kondisi sudah aman, pelaku mulai melancarkan aksinya dengan merusak kunci pagar.

Tak lama berselang pelaku sudah berada di dekat sepeda motor, lalu merusak rumah kunci stir dengan kunci palsu. “Pelaku melakukan aksinya pada pukul 19.00 WIB dengan merusak kunci pagar terlebih dahulu. Lalu merusak rumah kunci stir dan mulai menghidupkan motor. Hasil penjualan motor curian tersebut dibelikan jaket jeans dan baju lengan pendek,” pungkasnya. [ada/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar