Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Polrestabes Surabaya ‘Amankan’ satu orang Sindikat Jual Beli Vaksin Booster?

Surabaya (beritajatim.com) – Beredar informasi Unit Tindak Pidana tertentu (Tipidter) Satreskrim Polrestabes Surabaya mengamankan satu orang dengan inisial Y yang terlibat jual beli vaksin booster dosis 3 pada Senin (3/1/2022).

Y ditangkap usai diduga terlibat jual beli vaksin booster Sinovac yang dipromosikan lewat pesan berantai Whatsapp. Padahal, sesuai dengan informasi dari pemerintah, vaksin booster mulai dilakukan pada tahun 2022.

“Ditangkapnya kemarin, Senin (03/1/2022) oleh Unit Tipidter Polrestabes Surabaya, Y ini terlibat sindikat jual beli vaksin dosis 3 (Boster), yang beroperasi sembunyi – sembunyi. Untuk lokasi vaksinasi sempat dilakukan di kantor jasa pengiriman barang dan sebuah cafe di Kapasari,” ungkapnya yang meminta identitasnya tidak dipublikasikan.

Untuk mengecek kebenaran informasi, awak media menghubungi Kanit Tipdter Satreskrim Polrestabes Surabaya, AKP Ghodam Pringgodani. Namun hingga berita ini ditulis belum memberikan jawaban.

Awak media lantas menghubungi Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Mirzal Maulana, dihubungi via pesan whatsapp mirzal mengaku sudah mendatangi lokasi dan meminta keterangan kepada pemilik.

“Saya cek dulu ya mas, kami sudah datangi tempatnya dan minta keterangan tapi kami masih pendalaman,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya tersebut.

Namun hingga berita ini diturunkan, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Mirzal Maulana, belum memberikan penjelasan lebih lanjut terkait pembenaran ataupun bantahan, atas dugaan penangkapan terhadap Y terduga sindikat jual beli vaksin dosis 3 tersebut. (ang/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar