Hukum & Kriminal

Perampas Ponsel di Pagesangan Surabaya Ditangkap Polsek Jambangan

Surabaya (beritajatim.com) – Tingkat kejahatan jalanan di Kota Durabaya menyasar gang kecil. Pelaku kejahatan ini nekat mencari korban meski harus masuk gang yang ramai dan sepi.

Seperti yang terjadi pada Kamis (18/3/2021) siang, seorang anak yang tengah asik bermain game online melalui  telepon seluler  (ponsel) di Jalan Pagesangan gang IV  Surabaya menjadi korban perampasan ponsel.

HP milik bocah itu lenyap digondol pelaku. Padahal saat itu pelajar yang harusnya sekolah daring justru asik bermain ponsel. Kanit Reskrim Polsek Jambangan, Iptu Hadi Idmanto menjelaskan, usai merampas ponsel korban ia pun lantas lari.

“Selanjutnya korban melaporkan kejadian ini ke Mapolsek dan kita selidiki lebih lanjut. Hingga akhirnya diketahui bahwa pelaku teridentivikasi, petugas langsung melakukan penyergapan,” jelasnya, Rabu (24/3/2021).

Setelah dilakukan penyelidikan, pelaku yang diketahui bernama, Fathar Nurhadi (27) warga Jalan Tambaksari Selatan Gg. 10 Surabaya ditangkap. Dalam penyelidikan awal, Pelaku mencari korban dengan keliling jalan. Usai melihat korban yang lengah, lemah dan membawa ponsel, pelaku langsung merampasnya.

“Dia (pelaku) merampas HP korban berinisial AD, yang ketika itu sedang bermain HP dipinggir jalan depan gang,” tambah Hadi.

Usai membawa HP korban, kemudian tersangka melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor merk Yamaha Vega yang diketahui ber nopol L-2896-PS. Setelah dicek dan dilakukan penyelidikan akhirnya pelaku berhasil diamankan beserta barang buktinya.

“Petugas melacak keberadaan pelaku berdasarkan keterangan saksi-saksi dan juga nopol kendaraan yang dipakainya,” imbuh Hadi.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kemudian pelaku dibawa ke  Polsek Jambangan guna proses hukum lebih lanjut. Polisi juga mengamankan barang bukti, 1 HP merk Samsung tipe J16, sepeda motor merk Yamaha Vega nopol L-2896-PS dan tas warna hitam.(man/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar