Hukum & Kriminal

Penyelundupan Sabu Dalam Termos dari Malaysia Berhasil Digagalkan

Surabaya (beritajatim.com) – Ditresnarkoba Polda Jatim bersama Bea dan Cukai Pabean Tanjung Perak Surabaya berhasil menggagalkan penyelundupan enam kilo sabu-sabu dari Malaysia yang akan dikirimkan ke Madura.

Kasubdit III Reskoba Polda Jatim AKBP Aditya Puji Kurniawan SIK menyatakan, petugas Ditresnarkoba Polda Jatim menerima informasi dari Bea dan Cukai Tanjung Perak bahwa telah ditemukan barang berupa empat bungkus sabu-sabu yang dibungkus dalam termos makanan dengan berat dua kilo.

“Kemudian pada tanggal 7 Desember 2020 sekitar pukul 19.00 Wib melakukan Control Delivery dan berhasil melakukan penangkapan terhadap Tersangka SH, perempua asal Bangkalan ini ditangkap saat menerima paket yang dikirim suaminya inisial S dari Malaysia,” ujar Adit, Jumat (8/1/2020).

Selain itu petugas juga berhasil menggagalkan pengiriman sabu-sabu jaringan Malaysia-Surabaya-Madura yang dikirim melalui jalur darat oleh seorang kurir dengan modus operandi “sistem ranjau” dengan menaruh narkotika jenis sabu-sabu di dalam kamar hotel.

Petugas kemudian mendapati Tersangka atas nama DS, salah satu karyawan Bank milik pemerintah. Dari tangan tersangka, petugas mendapatkan satu tas ransel yang didalamnya terdapat sabu dua kilo yang dikemas dalam plastik teh China. [uci/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar