Hukum & Kriminal

Pelaku Pembunuhan Gadis Kota Kembang di Hotel Kediri Pakai Helm dan Masker

Kediri (beritajatim.com) – Kasus pembunuhan sadis terhadap Mira Yura (17) gadis asal Kota Bandung, Jawa Barat di Hotel Lotus Garden Kota Kediri menemui titik terang. Sat Reskrim Polres Kediri Kota berhasil mengidentifikasi ciri-ciri pelaku.

Kasat Reskrim Polres Kediri Kota AKP Verawati Thalib mengatakan, keberhasilannya tersebut berkat dari hasil analisa terhadap hasil rekaman kamera pengawas. Pihaknya, mencurigai seorang pria yang masuk dan keluar kamar korban dengan memakai helm dan masker.

“Dari beberapa CCTV hotel, terduga terlihat. Mudah-mudahan bisa segera tertangkap. Kita masih mengumpulkan beberapa titik CCTV di Kota Kediri, yang dilewati tersangka,” kata AKP Verawati.

Terduga pelaku memiliki ciri-ciri tinggi badan diatas 165 centimeter (cm). Pelaku masuk ke kamar korban sesaat setelah pacarnya Derry keluar kamar, sekitar pukul 16.00 WIB.

“Jadi pelaku ini keluar dan masuk melalui pintu yang sama dengan jalan kaki. Masuk sekitar pukul 16.00 WIB,” tambah Vera.

Diduga, usai menghabisi nyawa korban, pelaku langsung keluar kamar. Selain mengunci pintu dari luar, pelaku juga membawa kabur kunci pintu tersebut.

“Saat pacar korban kembali sekitar pukul 16.45 WIB, pintu terkunci. Akses pintunya dibawa oleh pelaku. Karena didalam kamar yang kita temukan hanya cover dari kunci. Sehingga pacar korban tidak bisa masuk, lalu menghubungi resepsionis,” beber Vera.

Sebelumnya, Mira Yura (17) gadis asal Kota Kembang Bandung, Jawa Timur ditemukan tak bernyawa di kamar 421 Hotel Lotus Garden Kota Kediri, pada Minggu (28/2/2021) pukul 16.45 WIB. Korban tewas karena dibunuh dengan ditemukan sejumlah luka tusukan di tubuhnya. [nm/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar