Hukum & Kriminal

Pakai Sepeda Ontel, Pelaku Begal Payudara Sasar Tiga Cawek

Surabaya (beritajatim.com) – Mengayuh sepeda pagi hari selain hendak berolahraga ternyata Aris Tri Yahya (29) juga membegal payudara wanita. Pelaku ini biasanya beraksi sekitar pukul 07.00 WIB ini mencari wanita untuk dibegal.

Beraksi di sekitar Jalan Sidotopo Wetan Baru, di Jalan Tenggumung dan Jalan Pogot Surabaya, pelaku berhasil mebegal tiga wanita muda.

Berdalih hendak kepasar dan berolahraga, begitulah pengakuan pelaku saat mencari korbannya. Saat melihat wanita yang membuatnya terpacu, pelaku pun langsung melakukan perbuatan cabul itu di keramaian.

Bahkan saat itu salah satu korban sedang berboncengan dengan sang ibu dan pelaku tanpa takut melakukan aksi ngawur tersebut.

“Korban total ada tiga. Semua korban adalah wanita muda atau masih kuliah.  Tersangka memakai sepeda angin saat beraksi, alasan tersangka ya olahraga atau ke pasar,” papar AKBP Gabis Setyaningrum, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya saat gelar perkara bersama jurnalis, Jumat (25/9/2020).

Lebih lanjut AKBP Ganis Setyaningrum menjelaskan anggotanya membekuk begal payudara ini usai petugas mendapatkan beberapa laporan kepolisian. Bahkan salah satu korbannya juga melapor ke Polsek Kenjeran. Proses penangkapan pelaku dilakukan usai pelaku membegal seorang mahasiswi yang ke pasar bersama ibunya.

Kejadian penangkapan  pelaku ini pada Kamis 17 september 2020 sekitar pukul 07.00 WIB di jalan Sidotopo Wetan. Korban yang berboncengan bersama ibunya teriak karena ada yang memegang dada bagian depan korban. Teriakan ini memancing warga dan petugas Polsek Kenjeran yang menjaga dan patroli rutin pagi di pasar.

“Korban terakhir pelaku ini adalah berinisial CA. Pelaku yang terdorong karena nafsu pun melakukan aksinya ke korban,” tambah Ganis.

Sepentara barang bukti yang diamankan petugas diantaranya yakni , 1 sepeda angin, 1 kaos dan 1 buah celana pendek biru dongker. Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 289 KUHP, tentang pencabulan yang ancaman hukumannya 9 tahun penjara.(man/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar