Hukum & Kriminal

Viral di Media Sosial

Motif Penganiayaan Gadis Berjilbab, Pelaku Terbakar Cemburu

Sidoarjo (beritajatim.com) – Penganiayaan yang dilakukan oleh Muhammad Nurman Tajuddin (20), pemuda yang videonya viral memukuli pacarnya sendiri Yunina Nadia Anggaraini, saat dalam konter HP di Desa Buncitan Kecamatan Sedati, dilatarbelakangi rasa cemburu.

Motif penganiayaan yang dilakukan pemuda asal Desa Gemurung Kecamatan Gedangan terhadap wanita berjilbab asal Betro Kecamatan Sedati itu dijabarkan oleh Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho. “Motif penganiayaan itu dilakukan karena tersangka Nurman merasa cemburu,” kata Kombespol Zain Dwi Nugroho, Sabtu (16/2/2019).

Zain menjelaskan, rasa cemburu itu muncul setelah pelaku melihat ponsel korban yang ada kata-kata dalam WhatsApp seperti pacaran dengan lelaki lain. “Ponsel korban sempat diminta dan dilihat oleh pelaku. Setelah melihat isinya, pelaku langsung melakukan penganiayaan tanpa mendengar penjelasan dari korban,” imbuhnya.

Kanit PPA Satrekrim Polresta Sidoarjo AKP Laila Rachmawati membawa tersangka Muhammad Nurman Tajuddin dari ruangan penyidik Unit PPA

Disinggung soal kronologis penangkapan korban? Mantan Sekpri Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian itu menjelaskan, pelaku diamankan saat usai melarikan diri dan akan balik atau beranjak dari Jakarta rumah kakaknya.

“Tersangka diamankan saat perjalanan balik dari Jakarta mau menuju Surabaya,” ungkap dia.

Seperti diketahui, beredar viral sebuah video hasil rekaman CCTV (Closed Circuit Television) di media sosial sampai juga group Facebook, soal dugaan tindakan kekerasan yang dilakukan seorang laki-laki terhadap perempuan berhijab.

Dari video yang berdurasi 02:01 menit itu, nampak beberapa kali pelaku melayangkan bogem mentah ke wajah perempuan yang duduk di atas kursi. Bahkan nampak juga ia menarik paksa hijab yang dikenakan korbn hingga terjatuh ke lantai. [isa/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar