Hukum & Kriminal

Merasa Dibohongi, Dimas Bacok Tetangga

Lumajang (beritajatim.com) – Merasa dibohongi dengan janji akan menemukan motornya yang hilang, Dimas (25), warga Desa/Kecamatan Klakah nekat membacok Safi’i, tetangganya, hingga terluka parah dan dirawat ke RS Bhayangkara Lumajang.

Informasi di Satreskrim Polres Lumajang, Selasa (23/2/2021), pelaku ditawari oleh korban akan mencarikan motornya yang hilang dicuri orang tak dikenal, asalkan Dimas bisa menyediakan uang Rp 5 juta.

Mendapatkan uang untuk bisa mengembalikan motor, Dimas menemui korban di sebuah Pos Kamling sesuai janji. Dari rumah, Dimas sudah membawa clurit sebagai kebiasaan warga desa. Saat ditagih bisa menemukan motornya, Safi’i malah mengaku tidak bisa menemukan sesuai dengan janjinya.

Dimas yang emosi langsung mengeluarkan clurit dan menyabetkan ke badan Safi’i hingga tersungkur. Beruntung, ada warga yang mengetahui hingga dilaporkan ke polisi dan dibawa ke rumah sakit. “Pelaku kita amankan dari rumahnya dan mengakui perbuatan,” ujar Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Masykur pada wartawan.

Masih kata dia, korban dengan luka bacok di sekujur tubuhnya masih dalam kondisi belum sadarkan diri. Untuk motif penganiayaan masih didalami, apakah terkait soal motor atau lainya. “Kita dalami, korban belum bisa dimintai keterangan,” jelasnya. Kini tersangka dimasukan dalam sel tahanan Mapolres Lumajang untuk penyidikan lebih lanjut. (har/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar