Hukum & Kriminal

Mayat Perempuan Berlumuran Darah Tanpa Identitas, Berjilbab Kuning dan Sarung Prisma

Petugas dari Identifikasi Satreskrim Polres Mojokerto melakukan olah TKP di lokasi penemuan mayat. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Pasca dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), mayat berjenis kelamin perempuan berlumuran darah yang ditemukan di Kawasan Taman Hutan Rakyat (Tahura) Raden Soerjo Blok Gajah Mungkur Desa Pacet Selatan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto dievakuasi ke RSUD Prof Dr Soekandar Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Sebelumnya, petugas Identifikasi Satreskrim Polres Mojokerto cukup kesulitan mengevaluasi mayat. Ini lantaran posisi mayat ditemukan dalam keadaan meninggal tersebut di dalam jurang dengan kedalaman 20 meter. Sehingga petugas harus mengevakuasi ke atas dengan menggunakan tali tampar yang ditarik sejumlah petugas dibantu relawan.

Kapolsek Pacet, Iptu Toni Hermawan mengatakan, ada dua pemuda nongkrong di pinggir jalan yang menghubungkan Kabupaten Mojokerto dengan Kota Batu. “Mungkin mereka foto-foto dan melihat ke bawah, menemukan mayat. Mereka tidak jadi foto-foto, takut dan langsung lapor ke Polsek Pacet,” ungkapnya, Rabu (24/6/2020).

Masih kata Kapolsek, petugas yang mendapatkan laporan langsung ke lokasi penemuan mayat. Mayat berjenis kelamin perempuan tersebut ditemukan dengan luka di bagian pelipis kanan, sementara di sekitar lokasi ditemukan sejumlah barang yang diduga milik korban.

“Di atas mayat ditemukan, kan itu posisi mayat di jurang sedalam 10 km sampai 15 km jadi ada barang milik korban yang nyangkut. Ada masker medis berlumuran darah, jilbab korban yang terlepas warna kuning berlumuran darah, tali tampar warna hijau sepanjang 1 meter, sarung motif prisma di salah satu ujung dibundeli (disimpul),” jelasnya.

Untuk mengetahui penyebab kematian korban, mayat korban dievakuasi ke RSUD Prof Dr Soekandar Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Sementara dua pemuda yang menemukan awal mayat korban dimintai keterangan di Polsek Pacet. [tin/but]

Petugas dari Identifikasi Satreskrim Polres Mojokerto melakukan olah TKP di lokasi penemuan mayat. [Foto: misti/bj.com]




Apa Reaksi Anda?

Komentar