Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Marak Pencurian Ban Mobil di Tuban, Kali Ini Korbannya Ambulan Desa

Tuban (beritajatim.com) – Dalam kurun waktu kurang dari satu minggu, dua kasus pencurian ban kendaraan mobil yang sedang parkir terjadi di wilayah Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Minggu (6/2/2022).

Kali ini kasus pencurian ban mobil yang sedang parkir terjadi kantor Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. Tak tanggung-tanggung sasaran pencurian kali ini adalah kendaraan ambulan milik desa setempat.

Dari informasi yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, kasus pencurian ban kendaraan mobil ambulan milik Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak itu diketahui pagi tadi. Yang mana kendaraan ambulan yang biasa untuk mengantar warga yang sakit itu parkir di halaman kantor desa.

“Pertama yang tau itu warga saya yang habis dari sawah tadi pagi. Awalnya curiga kok mobil ambulannya terlihat pendek,” terang Supriyono, selaku Kepala Desa (Kades) Mandirejo, Kecamatan Merakurak, Tuban.

Setelah didekati dan dilihat oleh warga yang dari sawah itu, ternyata benar ban dari kendaraan ambulan desa tersebut sudah tidak ada. Semua ban beserta velgnya yang berjumlah empat buah digasak pelaku.

“Empat-empatnya ini semua diambil. Kemudian mobil diganjel pakai batu kumbung dan ditambah paving bekas,” sambungnya saat berada di lokasi Balai Desa tersebut.

Aksi pencurian ban kendaraan ambulan tersebut diduga dilakukan oleh komplotan pelaku pada sekitar pukul 03.00 Wib tadi. Pasalnya, pada saat jam tersebut terdapat kendapat kendaraan mobil hitam yang parkir di depan kantor balai desa tersebut.

“Tadi ada warga yang mau ke pasar tahu ada mobil warna hitam berhenti di depan balai desa dan pintu mobil sebelah kiri terbuka. Dimungkinkan itu pelakunya,” lanjutnya.

Dengan kejadian pencurian tersebut pihak desa mengalami kerugiaan hingga jutaan rupiah. Selain itu, untuk sementara kendaraan ambulan milik Pemdes Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak, Tuban itu belum bisa dioperasikan sambil menunggu untuk dibelikan ban serta velg lagi.

Sementara itu, kejadian pencurian ban kendaraan mobil terjadi di sebuah ruko yang ada di jalan Letda Sucipto, Kelurahan Bogorrejo, Kecamatan Merakurak, Tuban pada hari Selasa (1/2/2022) lalu. Empat ban dan juga velg dari kendaraan innova yang sedang diparkir di depan ruko itu lenyap dan diganti dengan batu.[mut/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar