Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Kronologis Penangkapan Pria Bertato yang Curi 28 Pakaian di Ponorogo

Saksi menunjukkan rekaman CCTV kepada petugas kepolisian. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Pria bertato asal Mojokerto yang tertangkap basah mencuri pakaian di toko Top Mode Kondang Murah sudah dipantau oleh karyawan di toko tersebut. Ya, gerak-gerik mencurigakan pelaku PS diamati oleh karyawan toko pakaian itu lewat CCTV. Terlebih lagi saat pelaku membawa pakaian yang banyak hendak menuju kamar pas.

“Saksi yang juga merupakan karyawan toko terus mengawasi pelaku yang masuk kamar pas dengan membawa banyak pakaian,” kata Kapolsek Mlarak Iptu Rosyid Effendi, Rabu (26/1/2022).

Saat keluar dari kamar pas, sangat terlihat pelaku pakaian yang dobel dan kelihatan besar. Nah, menyadari sedang diawasi, PS kemudian kembali ke kamar pas lagi. Di kamar pas yang kedua kalinya ini, pelaku melepaskan beberapa pakaian, ditaruh dan ditinggal di kamar pas. Di luar kamar pas itu, pelaku sudah dicegat oleh beberapa karyawan laki-laki.

“Saat keluar dan dihentikan dan ditanya oleh para karyawan, pelaku berkelit. Namun, PS tidak bisa berbuat apa-apa setelah dilihat di dalam kamar pas banyak pakaiannya,” ungkap Rosyid.

Pelaku yang sudah tertangkap basah itu, malah mencoba untuk melarikan diri. Namun, tidak sampai kabur jauh, pelaku bisa ditangkap lagi oleh warga. Hingga akhirnya pelaku menjadi bulan-bulanan warga yang ada disitu.

Selain mengamankan pelaku PS, polisi juga mengamankan barang bukti. Yakni sekitar 28 potong pakaian yang hendak dicuri oleh pelaku. Kerugian atas kasus tersebut, pemilik toko pakaian menelan kerugian kurang lebih Rp 2,6 juta.

“Akibat kejadian itu, pemilik toko pakaian itu mengalami kerugian Rp 2.650.000,-. Saat ini pelaku menjalani pemeriksaan intensif di Mapolsek Mlarak,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Polsek Mlarak melakukan pengamanan terhadap pelaku pencurian pakaian dengan inisial PS (47). Pelaku yang merupakan warga Kota Mojokerto tersebut, tertangkap basah saat mencuri pakaian di toko Top Mode Kondang Murah Desa Jabung Kecamatan Mlarak Ponorogo sekitar pukul 16.00 WIB.

“Kita amankan terduka pelaku pencurian di toko pakaian di Desa Jabung Kecamatan Mlarak,” kata Kapolsek Mlaral Iptu Rosyid Effendi. (end/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar