Hukum & Kriminal

Kejari Bojonegoro Periksa Tersangka Korupsi PBB di Kecamatan Kapas

Bojonegoro (beritajatim.com) – Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bojonegoro melakukan pemeriksaan terhadap Soeyono Hadi, Staf Kecamatan Kapas yang menjadi tersangka kasus korupsi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB-P2) tahun 2014-2015 di Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro.

“Kami sedang memeriksa tersangka dan beberapa saksi, baik dari Inspektorat Bojonegoro maupun Dispenda untuk mengetahui nilai kerugian negara,” ujar Kasi Pidsus Kejari Bojonegoro, Achmad Fauzan, Selasa (30/7/2019)

Sesuai dengan hasil pemeriksaan saksi-saksi, Penyidik Kejari Bojonegoro sudah mengetahui hasil kerugian negara akibat tindak korupsi keuangan hasil setoran PBB-P2 yang dilakukan tersangka. Negara diduga mengalami kerugian sebesar Rp346 juta. Jumlah tersebut, menurut Fauzan, sudah ada yang dikembalikan oleh tersangka.

“Target kita pengembalian uang kerugian negara. Tersangka sudah mengembalikan potensi kerugian negara sebesar Rp271 juta. Kini tinggal Rp14,6 juta yang dinikmati tersangka,” ujar Fauzan.

Total potensi kerugian negara sebesar Rp346 juta itu, dengan rincian yang diduga di korupsi tersangka mulai tahun 2014 sebesar Rp44,9 juta dan tahun 2015 sebesar Rp301 juta. Tersangka mulai menjabat sebagai koordinator penerima pajak Kecamatan Kapas sejak 2013 hingga 2017. [lus/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar