Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Kapolres Pamekasan Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Pilkades Serentak

Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto.

Pamekasan (beritajatim.com) – Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak, yang dijadwalkan digelar 23 April 2022 mndatang.

Ajakan tersebut bukan tanpa alasan, sebab pihaknya bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, beserta tokoh masyarakat, sangat berharap pelaksanaan pilkades serentak berjalan aman, damai, sukses dan lancar.

“Maka dari itu, kami terus mengimbau sekaligus mengajak masyarakat agar tetap menjaga situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), agar tetap aman dan kondusif menjelang pelaksanaan pilkades serentak,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto, Rabu (16/3/2022).

Selain itu, pihaknya sangat berharap pelaksanaan pilkades serentak nantinya dapat menghasilkan pemimpin pilihan masyarakat yang terbaik bagi masyarakat desa. “Melalui momentum ini, kita harapkan nantinya kepala desa terpilih dapat mewujudkan desa yang lebih baik, aman, maju dan sejahtera,” harapnya.

“Guna mewudukan semua itu, sangat diperlukan kesadaran dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama menghormati hak politik sesama warga. Sehingga sektor kamtibmas di tingkat desa selalu terjaga,” imbau AKBP Rogib Triyanto.

Selain itu, pihaknya juga meminta masyarakat agar senantiasa menampilkan sikap dan perilaku yang santun dalam berdemokrasi. “Mari wujudkan Pilkades yang damai, jangan mudah terprovokasi dan terhasut dengan berbagai isu yang tidak bisa dipertanggung jawabkan,” ajaknya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara 5M sebagai langkah antisilasi penyebaran Coronavirus Disease 2019. “Dari itu, mari kita selalu disiplin memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilisasi dan interaksi,” pungkasnya. [pin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar