Hukum & Kriminal

Kapala Kantor Imigrasi Kediri Promosi ke Balikpapan

Kediri (beritajatim.com) – Mutasi dan promosi kembali terjadi di lembaga institusi Kementerian Hukum dan HAM RI, salah satunya Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kediri, Rakha Sukma Purnama mengalami mutasi karena promosi menjadi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan.

Sebelumnya, Rakha mulai bertugas di Kantor Imigrasi Kediri sejak 31 Agustus 2017. Dalam memimpin Kantor Imigrasi Kediri banyak pencapaian yang telah diraih, antara lain proses kenaikan kelas kantor imigrasi dari Kantor Imigrasi Kelas III menjadi Kelas II yang disertai kenaikan eselon. Selain itu, dalam kepemimpinan pria 38 tahun ini Kantor Imigrasi Kediri berhasil membangun gedung baru yang megah di Grogol. Pembangunan gedung baru ini, tak lepas dari hibah tanah dari Pemerintah Kabupaten Kediri.

“Sangat sedih ya harus meninggalkan kantor ini. Banyak kenangan dan proses yang tidak bisa dilupakan di kantor ini. Di samping itu, kami juga berproses dalam kontestasi WBK yang sedang kami lakukan. Namun demikian, namanya tugas dan amanah harus saya jalankan,” ungkap Rakha.

Rakha menambahkan selama menjabat di Kantor Imigrasi Kediri, banyak yang telah dilakukan. Selain dua hal penting di atas, Kantor Imigrasi Kediri juga dilengkapi kantor ramah HAM, ruang pelayanan yang representatif dengan dilengkapi area internet, ruang bermain anak, pojok baca,ruang Yankomas, ruang kesehatan dan ruang laktasi. Masyarakat juga dimudahkan dalam pengambilan paspor secara lantatur. Rakha berharap kepada pimpinan yang baru dapat melanjutkan program yang baik dan mengoreksi jika masih ada yang kurang.

Baca Juga:

    Meskipun telah mendapatkan jabatan baru, untuk pelantikan dan serah terima jabatan Rakha belum mengetahui secara pasti. “Kemungkinan dalam waktu dekat, akan ada pelantikan dan serah terima jabatan. Segera saya infokan jika sudah ada tanggal pastinya,” tambah Rakha.

    Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kediri yang baru akan diduduki oleh Erdiansyah yang saat ini menjabat Kepala Subbidang Intelijen Keimigrasian pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah. “Capaian yang diperoleh Kantor Imigrasi Kediri saat ini tak lepas dari dukungan semua pihak termasuk pegawai Kantor Imigrasi Kediri yang memiliki komitmen dan keseriusan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.

    Tak lupa Rakha berterima kasih kepada semua pihak Kantor Imigrasi Kediri atas kinerja dan kerjasama untuk memberikan pelayanan yang berintegritas kepada masyarakat. [nm/kun]





    Apa Reaksi Anda?

    Komentar