Hukum & Kriminal

Hubungan Cinta Kandas, Pemuda Jember Ancam Sebar Video Asusila

foto/ilustrasi

Jember (beritajatim.com) – R (18), lelaki warga Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember, Jawa Timur, mengancam sang kekasih jika hubungan cinta mereka kandas. Tidak main-main, dia mengancam menyebarkan video hubungan badan mereka berdua.

Hubungan badan itu terjadi enam kali dan dilakukan suka sama suka. R mengancam akan memberitahu orang tua si kekasih soal hal ini. “Dengan ancaman itu, harapannya R tidak diputus,” kata Kepala Unit Reserse dan Kriminalitas Kepolisian Sektor Sumberbaru Ajun Inspektur Satu Susanto, Kamis (15/4/2021).

Ancaman ini tak bertahan lama. Sang perempuan yang masih berusia di bawah 17 tahun ini mengaku sendiri kepada sang ibu soal hubungan mereka. “Si perempuan didesak-desak, mengaku bahwa sudah beberapa kali melakukan hubungan badan. Akhirnya dilaporkanlah ke polsek,” kata Susanto.

Polisi segera menangkap R. Dia dijerat pasal Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara.

Bagaimana dengan video rekaman asusila R dan kekasihnya? “Sempat katanya ada rekaman. Cuma saya belum pernah mendapatkan rekaman itu,” kata Susanto. Polisi masih menyelidiki keberadaan rekaman video itu. [wir/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar