Hukum & Kriminal

Duel dengan Begal, Warga Tuban Babak Belur

Tuban (beritajatim.com) – Nasib apes menimpa Saminto (36), warga Dusun Lidan, Desa Kebangbilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Dia menjadi korban begal di jalanan Ring Road yang masih sepi di kawasan Desa Sugiharjo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban kemarin malam.

Akibat kejadian tersebut Saminto babak belur dengan luka pada bagian kepala dan wajah, serta tangannya. Selain mengalami luka-luka dan harus dirawat di rumah sakit, korban juga kehilangan sepeda motor miliknya.

Berdasarkan keterangan korban, perampasan sepeda motor di jalan yang sepi itu berawal ketika Saminto berjalan di kawasan jalan Panglima Sudirman, Kota Tuban. Saat itu dia mengendara sepeda motor Jupiter dengan nomor polisi S 6511 HF.

Ketika sampai di sekitar Kelurahan Kingking, terdapat seorang laki-laki yang berjalan kaki dan meminta tolong untuk menumpang. Kemudian korban berhenti dengan memboncengkan pelaku yang alasannya ingin pulang ke Jawa Tengah. Orang tersebut minta diantarkan ke tempat menunggu bus.

Saat di jalan, pelaku dengan ciri-ciri badannya yang tinggi dan tubuhnya tidak terlalu besar itu sempat bercerita bahwa dirinya tidak punya uang. Sehingga korban sempat mengajak pelaku untuk ngopi. Kemudian Samito berniat untuk mengajak pulang pria yang ditolongnya lantaran kasihan.

“Itu mungkin sekitar setengah sebelas malam. Waktu sudah jalan dia itu selalu merangkul saya. Setelah sampai di Ring Road saya dipegangi dari belakang,” terang Saminto, korban begal yang kondisinya luka-luka itu.

Setelah di jalan Ring Road yang sebetulnya belum beroperasi itu, akhirnya korban berhenti dan turun dari motornya. Meski sempat melawan pemilik motor itu akhirnya mengalami luka-luka lantaran dipukuli oleh pelaku dengan menggunakan batu. Selanjutnya, pelaku kabur membawa motor korban.

Atas peristiwa itu, petugas kepolisian yang mendapatkan laporan langsung melakukan penyelidikan. Saat ini petugas masih melakukan pencarian pelaku begal dengan modus mencari tumpangan pengendara sepeda motor di jalan raya itu.

“Memang betul adanya kejadian begal dengan modus minta diantar. Kita saat ini sudah melakukan cek TKP sekaligus untuk melakukan antisipasi jangan sampai kejadian seperti ini terulang,” terang AKP Geng Wahono, Kapolsek Tuban. [mut/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar