Hukum & Kriminal

Ditinggal Polisi ke Toilet, Tahanan Kasus Pencurian Kabur

Warga sedang mengamankan tahanan kasus pencurian yang sempat kabur dari mobil petugas

Sampang (beritajatim.com) – Seorang tahanan kasus pencurian berinisial M berusaha kabur dengan cara melompat dari mobil polisi, Senin (1/11/2020). Saat itu mobil polisi pengangkut tahanan sedang mempir ke SPBU untuk mengisi bahan bakar.

Selain itu, petugas yang berjaga juga ke toilet di SPBU Desa Tambaan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang. Namun upaya melarikan diri tahanan itu akhirnya gagal. Karena sejumlah warga ikut membantu mengejar tahanan tersebut. M kemudian kembali dinaikkan ke mobil tahanan.

“Situasi di SPBU memang sepi, dan saat itu penjaga tahanan berada di toilet. Karena ada kesempatan maka tahanan tersebut kabur. Sayangnya, sejumlah warga sipil ikut mengejar tersangka hingga berhasil ditangkap kembali,” kata warga yang engan disebutkan identitasnya, Rabu (4/11/2020).

Sementara itu, Kapolsek Camplong Iptu Arie Widartono membenarkan bahwa ada tahanan pencurian berusaha kabur saat hendak dilimpahkan ke Mapolres Sampang. “Iya benar, tetapi tersangka berhasil diamankan lagi berkat kerjasama dengan warga. Saat ini tersangka sudah berada di Mapolres Sampang untuk menjalani proses hukum selanjutnya,” tandasnya. [sar/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar