Hukum & Kriminal

Dikukuhkan, Da’i Kamtibmas Polresta Mojokerto Diharapkan Bisa Sampaikan Pesan-pesan ke Masyarakat

Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriadi

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebanyak 92 Da’i Kamtibmas Polresta Mojokerto dikukuhkan Kapolresta Mojokerto dalam Apel Pengukuhan Da’i Kamtibmas dan Penyerahan Randis Bhabinkamtibmas Polres Mojokerto Kota. Da’i Kamtibmas diharapkan tidak hanya mengajak masyarakat ke jalan kebenaran namun para dai diharapkan mampu menguasai ilmu-ilmu keagamaan dan bisa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.

Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriadi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu implementasi dari kebijakan atau program 100 hari masa kepemimpinan Kapolri. “Langkah strategi ini sangat lah diperlukan di era yang serba digital ini. Salah satunya adalah keberadaan Da’i Kamtibmas yang saat ini kita kukuhkan,” ungkapnya, Kamis (18/3/2021).

Masih kata Kapolresta, masyarakat sangatlah mendambakan keberadaan Da’i Kamtibmas hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai penjabaran dari nawa cita program Presiden RI. Yakni negara hadir di tengah-tengah masyarakat guna membangun kepercayaan masyarakat. Dan itu terbukti bahwa Polri saat ini berada di tingkat kepercayaan masyarakat.

“Polri berada di tingkat kepercayaan masyarakat menduduki posisi ke 4 dari Kementrian/lembaga yang ada di seluruh Republik Indonesia. Membangun kemitraan atau yang dikenal dengan panther ship building sebenarnya sudah berlalu namun langkah strategi ini terus dan terus menerus akan selalu kita kembangkan sebagaimana Polri bisa bermitra dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota,” katanya.

Masih kata Kapolresta, guna menciptakan situasi yang kondusif aman dan damai sehingga percepatan pertumbuhan ekonomi nasional dapat segera tercapai. Dengan mengukuhkan Dai Kamtibmas selaras dengan program yang ke 3 yakni grand strategi Polri yang dijabarkan dalam reformasi birokrasi Polri dalam tahap ke 3. Yakni straight for excellent menuju kesempurnaan di dalam pelaksanaan tugas.

“Tanpa dukungan masyarakat, Polres Mojokerto Kota tidak bisa berbuat banyak dalam melaksanakan aktifitasnya sesuai yang diamanatkan dalam undang-undang. Untuk itu, Polri membutuhkan personil-personil Bhabinkamtibmas yang profesional di segala bidang merupakan perwujudan dari hadirnya negara ditengah-tengah masyarakat sangatlah diperlukan,” ujarnya.

Pemberian dukungan sarana prasarana berupa kendaraan bermotor dinas, lanjut Kapolresta, masih sangat dibutuhkan guna menjangkau lapisan masyarakat yang paling terpencil sehingga kegiatan-kegiatan kepolisian bisa dirasakan hingga tingkat masyarakat paling bawah. Kepolisian negara republik indonesia sangatlah berharap kepada sosok-sosok Bhabinkamtibmas yang handal yang merupakan etalase kehadiran polri ditengah masyarakat.

“Para Da’i Kamtibmas diharapkan tidak hanya mengajak masyarakat ke jalan kebenaran namun para dai diharapkan mampu menguasai ilmu-ilmu keagamaan, khususnya yang nantinya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat,” harapnya. [tin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar