Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Dikejar Polisi, Pencuri Sembunyi Masuk Tandon Air

Malang (beritajatim.com) – Dua orang residivis kasus pembobolan rumah tertangkap tim Buser Satreskrim Polres Malang. Saat digrebek di sebuah rumah kos, pelaku bersembunyi dengan cara masuk ke dalam tandon air.

“Pelaku sempat bersembunyi dalam tandon air. Berkat kejelian anggota kami yang mendengar suara gemericik air, tersangka berhasil kami tangkap,” ujar Kasatreskrim Polres Malang, AKP Donny Kristian Baralangi, Kamis (17/2/2022) siang.

Menurut Donny, pelaku atas nama Didik (34), warga Desa Tambaksari, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, nekat masuk dalam tandon air ketika di grebek di sebuah rumah kos.

“Usai beraksi tersangka Didik kabur ke Pasuruan, indekos di sebuah rumah. Ketika kami datangi, pelaku sempat mematikan listrik. Sehingga kondisinya gelap saat itu,” terang Donny.

Dari penangkapan Didik, Polisi berhasil menangkap satu rekannya yang bernama Solikin (36), warga Kedungkandang, Kota Malang. “Kedua pelaku ini residivis kasus pencurian dan pembobolan rumah. Saat beraksi di Pakisaji, kedua pelaku ini masuk ke dalam rumah korban dengan memanjat tembok belakang menggunakan tangga,” beber Donny.

Saat beraksi di Pakisaji, dua pelaku berhasil mebawa kabut Honda Scoopy nopol N 3509 EEZ, dompet, tas dan ponsel Samsung. Untuk menghilangkan jejak, tersangka kabur ke Pasuruan dan berpindah-pindah kos untuk menghindari sergapan petugas. [yog/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar