Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Dijemput Polisi, Dua Budak Sabu Surabaya Gagal Pesta

AB (42), tukang parkir yang tinggal Jl Wonokusumo dan WAE (31), pedagang nasi pegel asal Jl Kedinding Lor dijemput Satres Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak usai ketahuan memiliki sabu.

Surabaya (beritajatim.com) –  AB (42), tukang parkir yang tinggal Jl Wonokusumo dan WAE (31), pedagang nasi pegel asal Jl Kedinding Lor dijemput Satres Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak usai ketahuan memiliki sabu.

Kasat Resnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Iptu Hendro mengatakan, kedua tersangka sudah lama jadi target operasi (TO) operasi polisi. Setelah adanya info kedua tersangka hendak berpesta, polisi berpakaian preman langsung melakukan penggerebekan.

“Kami dapat informasi dari masyarakat dan sudah lama TO. Setelah ada gerak gerik kami lakukan penangkapan serta penggeledahan di tempat tersebut, dan ternyata benar. Dua tersangka beserta barang buktinya sabu 0,32 gram kami amankan,” jelasnya, Rabu (1/12/2021).

Hasil penyidikan yang sudah dilakukan, tersangka AB mengaku beli sabu dari seseorang yang berinisial S. “Tersangka sudah kami tahan. Ini masih kita kembangkan lebih lanjut untuk mengungkap pengedarnya,” pungkasnya.

Barang bukti narkoba

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti 1 klip sabu dengan berat kotor 0,32 gram, 1 buah korek api modifikasi, 1 unit ponsel dan uang tunai Rp 150 ribu.

Atas perbuatannya, mereka dijerat Pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (1) JO Pasal 132 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (ang/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan