Hukum & Kriminal

Curi Motor di Sawah, 2 Warga Sidoarjo Diamankan Polsek Ngoro Mojokerto

Dua pelaku curanmor berhasil diamankan anggota Polsek Ngoro. [Foto: istimewa]

Mojokerto (Beritajatim.com) – Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor berhasil diamankan anggota Unit Reskrim Polsek Ngoro. Kedua pria asal Sidoarjo berhasil diamankan setelah melakukan pencurian satu unit motor di Desa Kesemen, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Keduanya yakni Yudha Andi Suseno (38) asal Dusun Godek, Desa Gading, Kecamatan Krembung dan Eko Prasetyo Budi (30) warga Dusun Balongbiru, Desa Sadang, Kecamatan Taman, Kabupaten Mojokerto. Para pelaku membawa kabur sepeda motor yang area persawahan dengan kunci masih menempel.

Kapolsek Ngoro, Kompol Subiyanto mengatakan, para pelaku mencuri sepeda motor milik Sumadi (69) saat membersihkan rumput di tanaman kacang. “Para pelaku mengambil sepeda motor Honda Revo nopol L 5429 PY, sepeda motor diparkir dengan kunci menempel,” ungkapnya, Rabu (23/6/2022).

Masih kata Kapolsek, saat hendak pulang korban mendapati sepeda motornya tida ada di rumah. Korban langsung menghubungi anaknya dan dilakukan penghadangan jika melihat sepeda motor korban melintas. Benar saja, sepeda motor milik korban yang dikendarai pelaku melintas di Jembatan Tanjang.

“Anak korban melihat sepeda motor milik ayahnya dikendarai oleh pelaku melintas di Jembatan Tanjang. Anak korban kemudian menghadang di Jalan Raya Tanjangrono. Laju sepeda motor pelaku dihadang dan kedua pelaku diamankan, beruntung tidak terjadi amuk massa karena saat diamankan anggota datang ke lokasi,” katanya.

Kedua pelaku dengan barang bukti langsung diamankan ke Mapolsek Ngoro guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Dari pengakuan para pelaku, kedua pelaku mencuri sepeda motor dengan modus hunting atau mencari sasaran secara keliling. Jika mendapati sepeda motor dengan kunci kontak menempel menjadi sasarn.

“Pelaku YAS merupakan Residivis curanmor yang baru keluar tahun 2019 lalu. Dari hasil pengembangan petugas, pelaku pernah melakukan curanmor di 2 TKP lainnya di wilayah Mojokerto. Sepeda motor hasil curian dan sarana untuk melakukan pencurian sudah kami amankan. Kedua pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian,” pungkasnya. [tin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar