Hukum & Kriminal

Bobol Warung, Residivis Dimassa Warga Merakurak Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah warga yang tinggal di kawasan Jalan Soekarno-Hatta, Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban digegerkan dengan adanya seorang pemuda yang melakukan pencurian di sebuah warung kopi yang ada di pinggir jalan raya tersebut, Selasa (27/4/2021) dini hari.

Aksi pencurian di warung kopi (Warkop) Suhat yang ada di pinggir jalan raya tersebut berhasil diketahui oleh penjaga warung yang saat itu masih berada di warung kopi itu. Akhirnya pelaku yang sempat berusaha kabur berhasil dikejar serta ditangkap oleh sejumlah warga dan kemudian dilaporkan ke polisi.

Data yang berhasil dihimpun beritajatim.com, pelaku pencurian di warung kopi itu diketahui bernama Candra (27), pemuda yang berasal dari Kelurahan Kebonsari, Kecamatan KotaTuban. Yang mana pelaku pencurian di warung kopi itu merupakan residivis yang baru beberapa waktu lalu keluar penjara karena kasus pencurian HP.

Kejadian pencurian di warung kopi Suhat yang ada di jalan Soekarno-Hatta, Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak itu terjadi sekitar pukul 03.30 Wib. Warung kopi tersebut sudah dalam keadaan tutup dan kondisinya gelap lantaran lampu-lampu warung dimatikan oleh penjaganya.

“Dari hasil keterangan, pelaku ini memang sudah mencari sasaran dengan menggunakan google map. Ia mencari incaran warung kopi yang sepi,” terang AKP M Adhi Makayasa, Kasat Reskrim Polres Tuban.

Saat sampai di lokasi warung itu, pelaku awalnya melakukan pengamatan sekitar lokasi. Karena memang kondisi warung yang gelap dan terlihat sepi, akhirnya pelaku yang bernama Candra itu langsung masuk ke dalam warung dan mencari tempat untuk penyimpanan uang.

“Pelaku tersebut kemudian merusak tempat penyimpanan uang dengan cara dicongkel dengan linggis dan kemudian mengambil uang semua yang ada. Pada saat itu, pelaku ini ketahuan sama penjaga warung yang mau mengambil HP,” tambahnya.

Setelah ketahuan sama penjaga warung, pemuda residivis itu langsung berusaha kabur dengan keluar warung. Namun, apesnya saat dilakukan pengejaran oleh penjaga warung dan juga sejumlah warga akhirnya pelaku berhasil ditangkap dan langsung diserahkan kepada pihak kepolisian Polres Tuban bersama dengan barang buktinya.

“Kita pelaku sudah kita amankan untuk proses lebih lanjut. Adapun barang bukti yang diamankan berupa Linggis, rekaman CCTV juga dan uang dari Rp 49 ribu, karena memang uang yang ada tempat itu hanya sejumlah itu,” pungkasnya.[mut/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar