Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Bingung Pacar Hamil 3 Bulan, Pemuda di Surabaya Nekat Curi LPG

Polsek Tegalsari saat merilis kasus pencurian elpiji

Surabaya (beritajatim.com) – Gegara bingung pacarnya hamil 3 bulan, Rizki (25), pengangguran asal Jalan Dukuh Kupang nekat mencuri LPG di warung soto ayam Jalan Dr. Ir. H. Soekarno (Merr), Rabu (23/11/2022).

Kanit Reskrim Polsek Tegalsari, AKP Marji Wibowo mengatakan, pelaku ditangkap saat anggota Polsek Tambaksari melakukan kring serse. Saat di Jalan Dinoyo, anggota mendapati pelaku mengendarai motor Honda Supra Fit L6824 WE sambil membawa tabung gas LPG ukuran 3 kilogram. “Saat ditanya petugas, pelaku ini berbelit dan berusaha kabur,” ujar Marji, Kamis (24/11/2022).

Karena mencurigakan, anggota polsek Tegalsari langsung mengejar. Tak berselang lama, pelaku terjatuh dari motor. Rizki pun langsung dibawa ke Polsek Tegalsari. “Tersangka mengaku habis mencuri dari di warung soto jalan Merr dan hendak pulang ke rumahnya,” imbuh Marji.


Dari data kepolisian, Rizki pernah dipenjara pada tahun 2017 dengan kasus pencurian dan kekerasan (curas). Polisi juga menyita 2 tabung gas LPG ukuran 3 kilo, satu sepeda motor yang digunakan pelaku dan satu buah obeng untuk menjebol gembok warung. “Pacar saya hamil 3 bulan, saya bingung cari uang untuk nikah, makanya saya mencuri,” ujar Rizki di hadapan wartawan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 7 tahun penjara. [ang/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar