Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Beredar Video Diduga Penangkapan Pelaku Penembakan Juragan Rosokan Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Tim Gabungan Polda Jatim dan Satreskrim Polresta Sidoarjo berhasil menangkap, JO terduga pelaku penembakan terhadap Moh Sabar, juragan rosokan di Desa Tenggulunan, Kecamatan Candi. Penangkapan berlangsung pada Rabu (29/6/2022) dini hari.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Dirmanto mengatakan, JO dibekuk di sebuah lokasi di Sokobanah Kabupaten Sampang, tanpa perlawanan. “JO itu kemudian diserahkan dan menjalani pemeriksaan penyidik Satreskrim Polresta Sidoarjo,” katanya.

Dirmanto menerangkan Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim melibatkan Satreskrim Polres Sampang melakukan pengembangan penyidikan. Ini untuk mencari kemungkinan adanya pelaku lain.


“Proyektil peluru sudah diserahkan Polda Jatim untuk dianalisis oleh Tim Labfor Polda Jatim. Kemungkinan besar seperti itu (tersangka lebih dari satu orang),” tambahnya.

Di sejumlah grup WhatsApp juga beredar video diduga momen penangkapan JO yang dipimpin oleh Kasatreskrim Polresta Sidoarjo AKP Oscar S. Terduga pelaku dikepung oleh tim gabungan dengan sebagian membawa senjata laras panjang di halaman rumah yang luas.

Kemudian tim gabungan menyebar dan berhasil menangkap terduga pelaku di sebuah ruangan bertembok separohnya dari keramik warna hijau dan lantainya beralaskan karpet berwarna hijau.

Dalam video itu, tak hanya JO saja yang digelendang keluar rumah, namun juga ada satu pria lainnya dengan memakai sarung.

Di akhir video berdurasi 00.24 menit itu, tampak juga satu diantara petugas gabungan memamerkan sebuah pistol yang diduga dari penyitaan di rumah JO terduga pelaku penembakan terhadap Moh Sabar.

Sekadar diketahui, Moh Sabar harus menjalani perawatan serius di RSUD Sidoarjo akibat luka tembak di bagian leher dan lengan yang dialaminya.

Moh Sabar itu ditembak orang tak dikenal saat berada di pinggir jalan bawah jembatan layang Tenggulunan Candi, dekat rumahnya. Ada dua kali tembakan dari jarak dekat yang diarahkan ke tubuh korban pada hari Senin (27/6/2022) sekira pukul 20.00 WIB.

Hingga kini, belum keterangan resmi dari Polresta Sidoarjo soal penangkapan dan penyidikan terhadap terduga pelaku JO tersebut. [isa/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar