Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Bayi Dimasukkan Kantong Plastik lalu Dibuang, Begitu Ditengok ternyata Sudah Meninggal

Kediri (beritajatim.com) – Seorang ibu di Kabupaten Kediri tega membuang bayinya yang baru dilahirkan hingga mengakibatkan tewas. Mayat bayi ini ditemukan tewas di Desa Rembang Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri. Pihak kepolisian pun berhasil mengamankan pelaku pembungaan bayi tersebut.

Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Rizkika Admadha Putra mengatakan awal mula peristiwa itu. Awal diketahui saat itu ibu bayi berinisial NA (26) warga Desa Rembang Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri melahirkan anak yang dalam kandungannya berusia 8 bulan, pada Kamis (30/9/2021) sekitar pukul 01.00 WIB.

“Ibu bayi NA ini melahirkan anaknya sendirian di kamar mandi tanpa bantuan bidan atau orang lain,”ucap AKP Rizkika, pada Jumat (1/10/2021).

Kemudian, lanjut AKP Rizkika menuturkan, NA setelah melahirkan memasukkan anaknya ke dalam kantong plastik. Setelah itu bayi yang ada di dalam kantong plastik ini diletakkan di gudang dekat rumahnya.

Merasa kasihan dengan anaknya, NA ini kemudian menghampiri lagi bayinya, yang dibuang di gudang dekat rumahnya. Namun setelah dilihat, bayi diketahui sedang dalam keadaan tewas.

“Setelah tahu bayinya tewas NA kemudian menghubungi pacarnya atau ayah yang berinisial BA (28) warga Dusun Dlopo Desa Karangrejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri,” tutur AKP Rizkika.

NA meminta pacarnya membawa jasad bayi laki-laki itu untuk dimakamkan di dekat rumahnya. Pacar NA yakni BA kemudian membawa bayi ini ke rumah saudaranya. Namun di sana saudara dari pacar ini merasa curiga karena adanya bayi yang sudah meninggal dunia.

“Saudara dari pacar korban ini selanjutnya melaporkan kejadian ini ke Polsek Ngasem, karena melihat bayi yang meninggal dalam keadaan tidak wajar,” jelas Kasat Reskrim Polres Kediri.

Polsek Ngasem bersama Satreskrim Polres Kediri kemudian mengamankan ibu bayi dan pacarnya dan digelandang ke Polres Kediri untuk dimintai keterangan.

“Korban bayi dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan autopsi. Sementara kami mengamankan barang bukti berupa 1 kantong plastik warna merah dan hitam serta pakaian dari ibu bayi,” terangnya. [nm/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar