Hukum & Kriminal

Antar PSK ke Hotel, Mucikari Online Dibekuk Polres Lumajang

Lumajang (beritajatim.com) – Satreskrim Polres Lumajang berhasil mengungkap bisnis esek-esek online perdana di kaki Gunung Semeru di sebuah hotel. Seorang Mucikari inisial DA (34) asal Desa Kaliboto Lor, Kecamatan Jatiroto, ditetapkan sebagai tersangka.

Informasi dihimpun di Mapolres Lumajang, Kamis (1/4/2021), terungkapnya kasus bisnis PSK (penjaja seks komersial) online ini dari informasi yang didapat tim Satreskrim. Kemudian dilakukan pelacakan terhadap nomer ponsel milik DA.

DA melayani transaksi pemesanan PSK di sebuah hotel. Kemudian diendus oleh petugas dan dilakukan penyelidikan hingga penangkapan. “Jadi saat itu DA mengantar seorang PSK ke pemesan di sebuah hotel,” ujar Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Fajar Bangkit Sutomo pada wartawan.

Masih kata dia, awalnya PSK ini diantar oleh seseorang. Disaat akan menemui si pemesan, DA mengantar PSK tersebut. “Dari transaksi itu, si mucikari mendapat imbalan dua ratus ribu,” paparnya.

DA ditetapkan sebagai tersangka lantaran menarik keuntungan dari perbuatan cabul dari seorang wanita dan dengan sengaja menjadikan sebagai mata pencarian. Dan dengan sengaja mengadakan atau memudahkan perbutan cabul dengan orang lain untuk mengambil keuntungan.

“Dia sebagai mucikari sebagaimana dimaksud dalam pasal 506 KUHP junto pasal 296 KUHP dan ditahan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” pungkasnya. [har/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar