Hukum & Kriminal

Anggap Sebar Kebencian

Alumni PP Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo Laporkan Akun FB

Sejumlah alumni Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo mendatangi Mapolres Sumenep, Kamis (01/06/2021)

Sumenep (beritajatim.com) – Sejumlah alumni Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo mendatangi Mapolres Sumenep, Kamis (01/06/2021). Mereka melaporkan akun Facebook (FB) Evie Atika.

“Kami melaporkan secara resmi akun Evie Atika, karena kami anggap akun itu telah menyebar ujaran kebencian atau menghina pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah, KHR. Ach. Azaim Ibrahimy,” kata Ketua Ikatan Santri Alumni Salafiyah Syafi’iyah (IKSASS) Sukorejo, Situbondo, Rayon Sumenep, Mawardi.

 

Ia menerangkan, dugaan pelecehan kepada KHR. Ach. Azaim Ibrahimy diposting oleh akun Evie Atika melalui komentar-komentarnya di facebook. Salah satunya, mengatakan sebagai kiai sesat.

“Kami tidak bisa menyebut detil ujaran-ujaran kebencian itu, karena hanya akan membuat kami emosi. Karena itu, kami memilih untuk menempuh jalur hukum, melaporkan akun itu,” ujarnya.

Menurutnya, pelaporan ini merupakan panggilan moral dirinya dan sejumlah alumni sebagai santri KHR. Ach. Azaim Ibrahimy. “Kiai Azaim adalah figur yang sangat kami hormati. Jika benci dengan kiai kami, jangan lakukan itu,” tegasnya.

Sejumlah alumni Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo mendatangi Mapolres Sumenep, Kamis (01/06/2021)

Ia berharap agar laporan yang dilakukannya ke Polres segera diproses, dan pelakunya bisa secepatnya ditemukan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. “Jika tidak, maka kami para alumni akan terus bergerak semakin dinamis se-Nusantara, sampai persoalan ini tuntas,” ucapnya. (tem/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar