Gaya Hidup

Mudik Dilarang, Mojosemi Forest Park Magetan Andalkan Wisatawan Lokal

Magetan (beritajatim.com) – Kebijakan larangan mudik bagi seluruh masyarakat memberikan dampak cukup besar bagi industri pariwisata, pasalnya mudik Lebaran biasanya membuat tempat wisata penuh. Indusri pariwisata kini hanya bisa mengandalkan wisatawan lokal.

“Larangan mudik jelas akan berdampak terhadap jumlah kunjungan wisatawan, namun kami akan bidik wisatawan lokal,” kata Pengelola Mojosemi Forest Park, Honggo Kusumo kepada┬áberitajatim.com, Senin (5/4/2021).

Menurutnya, dia bisa mengandalkan wisatawan lokal dari Jawa Timur dan Jawa Tengah. Pihaknya pun yakin dengan wahana yang dimiliki Mojosemi Forest Park tetap akan menarik wisatawan.

“Dengan wahana yang kami miliki, saya yakin tingkat penurunanya tidak signifikan,” papar Honggo.

Wahana andalan Mojosemi Forest Park, seperti dino show dan dino park menjadi tujuan wisata ke Magetan paling favorit dan paling populer saat ini. Setiap hari tak kurang dari 1000 wisatawan datang untuk menikmati dino show dan dino park.

“Belum lagi pada libur panjang bisa mencapai 2000 pengunjung,” ujarnya.

Mojesemi Forest Park Magetan

Pihaknya pun sangat optimis segmen wisatawan lokal masih terbuka lebar. Selain itu, karena pandemi pihak pengelola tidak menarget lebih mesti kapasitas mencapai 4000 pengunjung.

“Pandemi, target kami 2000 pengunjung per hari, itu 50% dari kapasitas,”

Untuk berwisata ke Mojosemi Forest Park pengelola tidak akan menaikkan tiket. Tiket masuk untuk anak yaitu 20ribu sedang dewasa 25ribu untuk wahana dino show dan dino park 10ribu.

“Yang baru di mojosemi kita siapkan food street, pertengahan ramadan sudah bisa dinikmati berbagai menu masakan asia, semoga kondisi makin membaik, pariwisata dapat kembali berjalan normal,” tutupnya.(asg/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar