Gaya Hidup

Kuliner Mudik, Ini Lokasi Nasi Punel Hj Lin Bangil Pasuruan, Mak Nyuus

Pasuruan (beritajatim.com) – Nasi punel adalah makanan khas dari kota Bangil, Pasuruan. Nasi ini bertekstur lembut dan agak menggumpal. Umumnya makanan ini disajikan di atas piring yang beralaskan daun pisang.

Nasi Punel Hj Lin Bangil Pasuruan ini direkomendasikan untuk mudik lebaran baik yang melintas jalan tol atau jalan nasional.

Restoran yang berada di Jalan Merdeka (JA Suprapto) Bangil Pasuruan ini direkomendasikan melalui buku saku Peta Kuliner Jalur Lebaran Pulau Jawa yang disusun dan diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.

Klik Peta untuk rute Nasi Punel Hj Lin lokasi Google Maps

“Daerah-daerah yang dilalui di sepanjang jalur mudik maupun balik, baik di Jalan Tol Trans Jawa maupun di jalan nasional tentunya menyimpan banyak kearifan lokal wisata kuliner dengan keunikan dan citarasanya yang khas,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Selasa (14/5/2019).

Budi menambahkan melalui penerbitan Buku Yuk Mampir! – Peta Kuliner Jalur Lebaran Pulau Jawa ini diharapkan dapat menjadi salah satu referensi dalam mencari informasi kuliner di daerah sepanjang jalur lebaran di Pulau Jawa, baik
Jalur Pantura maupun Non Pantura.[ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar