Politik Pemerintahan

Golkar Minta Pemkot Surabaya Evaluasi Genangan Meluap

Surabaya (beritajatim.com) – Musibah luapan air yang menggenangi wilayah Surabaya barat, Kamis (30/1/2019) malam kemarin menjadi perhatian khusus bagi Partai Golkar Surabaya. Terlebih lagi, fenomena itu hampir rutin setiap tahun terjadi.

“Pemkot Surabaya harus segera evaluasi. Ini kan pangkalnya ada kaitan dengan wilayah Gresik. Limpahan dari sana. Kita pernah kok duduk bersama dengan Gresik untuk hal itu,” ujar Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Kota Surabaya Agung Prasodjo, Jumat (1/2/2019).

“Pemkot Surabaya perlu menggandeng Pemkab Gresik dan Mojokerto supaya masalah ini bisa terurai dan tidak terus berulang,” tambahnya.

Keberadaan rumah pompa di area itu pun, menurut anggota Komisi C ini tidak dapat maksimal. “Karena luapannya luar biasa. Nggak akan mampu,” jelas Agung.

“Untuk itu lah sinergi dengan daerah lain menjadi penting. Tidak bisa jalan sendiri-sendiri,” tegasnya.

Di sisi lain, Agung juga menyoroti perihal istilah yang dipergunakan Pemkot Surabaya. “Masa begitu itu genangan? Kap mesin sudah tidak terlihat itu,” cetusnya.

“Definisi genangan itu seperti apa? Selama ini kan tidak pernah dibuka. Apa atap rumah harus tidak terlihat dulu baru dibilang banjir,” pungkas Agung.[ifw/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar