Peristiwa

Geger, Ibu Dua Anak Teror Tetangganya dengan Aksi Bakar Diri

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah warga yang tinggal di Dusun Bongkol, Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban digegerkan dengan aksi bakar diri yang dilakukan oleh seorang ibu-ibu di pinggir jalan desa setempat, Sabtu (20/4/2019).

Pelaku bakar diri tersebut diketahui bernama Siti Rohaiti (31), seorang ibu-ibu pemilik warung es tebu dan jajan yang merupakan warga desa setempat. Aksi tersebut diduga dilakukan oleh pelaku untuk meneror tetangganya yang juga berjualan es dan jajanan.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, aksi bakar diri yang dilakukan oleh Siti Rohaiti itu dilakukan setelah ia marah-marah di rumah Nur Khozin (50), yang tak lain adalah tetangganya sendiri. Nur Khozin adalah pemilik warung es yang hanya berjarak satu rumah dengan pelaku bakar diri tersebut.

“Awalnya tadi dia datang marah-marah di warung. Terus saya dilempar gaman (senjata tajam),” terang Nur Khozin (50), pemilik warung yang merupakan tetangga dari pelaku bakar diri itu.

Nur Khozin dan istrinya yang baru buka warung dalam dua hari ini tidak melakukan perlawanan terhadap pelaku yang terus marah-marah dan bahkan sempat merusak tatanan kursi di warungnya. Selanjutnya ibu dua anak itu membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) dan kemudian membakar dirinya sendiri itu.

“Dia ngambil bensin (BBM) kemudian menyiramkan bensin di kepalanya dan langsung dibakar sendiri,” tambahnya.

Ibu-ibu yang telah membakar dirinya itu kemudian langsung masuk ke dalam selokan saluran air di pinggir jalan raya desa tersebut. Selanjutnya, pelaku bakar diri langsung menyerang Nur Khozin yang saat itu sedang berada di warungnya tersebut.

“Setelah dari got dia mengarah ke warung saya, dan ngerangkul saya. Mungkin dia mau bakar warung saya, tapi saya halangi,” paparnya saat berada di lokasi kejadian.

Sejumlah warga yang mengetahui kejadian itu tidak berani mendekat lantaran api yang membakar tubuh perempuan itu cukup besar dan nyaris ikut membakar Nur Khozin. Saat ini perempuan yang merupakan pelaku bakar diri sudah berhasil ditolong dan di bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.[mut/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar