Peristiwa

Adu Muka Avanza Vs Pikap, Pensiunan Polri Meninggal

Tuban (beritajatim.com) – Kecelakaan maut terjadi di jalur provinsi tepatnya di jalan raya Bojonegoro-Jatirogo, Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Senin (6/5/2019). Kecelakaan tersebut melibatkan mobil Avanza dengan mobil pikap Tata.

Akibat kejadian tersebut, pengemudi mobil Avanza, Suwadi (60), seorang pensiunan Polri, warga Perum Bukit Karang, Kabupaten Tuban meninggal. Korban menghembuskan nafas terkhir saat perjalanan menuju rumah sakit.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, peristiwa di jalur provinsi itu berawal saat Suwadi mengendarai mobil Avanza dengan nomor polisi (Nopol) S 1478 HT. Saat itu korban hanya seorang diri mengemudikan mobil warna silver tersebut.

“Mobil Avanza awalnya berjalan dari selatan ke utara. Saat itu berusaha mendahului kendaraan di depannya,” terang  Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban Iptu Nungki Sambodo.

Ketika berusaha mendahului itu terdapat mobil pikap Tata dengan nopol S 8475 HH yang kemudikan oleh Sukaji (45), warga Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. Mobil bermuatan besi itu berpenumpang Warsito (40), warga Desa Sumurgung, Kota Tuban.

“Ketika mendahului kendaraan lain, mobil Avanza masuk jalur kanan. Karena tidak cukup ruang sehingga mengalami kecelakaan dengan pikap dari lawan arah,” tambahnya.

Benturan yang keras dari dua kendaraan itu mengakibatkan bagian depan mobil mengalami kerusakan parah. Selain itu, pengemudi Avanza sempat terjepit di dalam kendaraan dan Warsito penumpang mobil pikap mengalami luka-luka.

“Untuk Suwadi, pengemudi Avanza meninggal saat dalam perjalanan ke rumah sakit. Sedangkan Warsito mengalami luka-luka dan kini masih dalam perawatan medis,” paparnya.

Sementara itu, petugas dari Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban telah melakukan olah TKP dan mencari keterangan saksi dalam kejadian itu. Selanjutnya petugas melakukan evakuasi dua kendaraan yang mengalami kerusakan parah pada bagian depannya tersebut. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar