Hukum & Kriminal

Pelaku Pencabulan Tiga Siswi SD di Sampang Ternyata Impoten

Sampang (beritajatim.com) – Hasil pemeriksaan terhadap Sundakir (54) tersangka pencabulan kepada tiga siswi Sekolah Dasar (SD) di Desa Karang Penang Onjur, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, diduga lantaran pelaku menderita penyakit kelamin alias impoten.

Modus tersangka yang keseharianya menjual pentol keliling asal Sregen Jawa Tengah itu, membujuk korbanya dengan memberi uang sebesar Rp 15 ribu. Lalu tersangka mencabuli korban saat istri tersangkanya berangkat berjualan jamu gendong. Yang lebih miris lagi, hasil visum ketiga korban RS, ND dan AW yang semuanya masih berumur 9 tahun, diketahui selaput darahnya telah robek.

Wakapolres Sampang, Kompol Suhartono menyampaikan, dalam kasus pencabulan ini awalnya pelaku tidak mengakui perbuatanya. Tetapi hasil visum yang membuktikan sehingga tersangka tidak berkutik. “Menurut pengakuan tersangka melakukan pencabulan dengan cara mengusap kedua pipi dan meremas-remas payudaranya sambil memasukkan jarinya ke alat kelamin ketiga korban,” terang Kompol Suhartono

Pasca kejadian ini, Wakpolres berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya kepada orang tua agar selalu waspada dan lebih ketat lagi dalam mengawasi putra putrinya. “Kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita semua untuk waspada dan memperketat pengawasan anak,” pungkasnya.

Sementara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka terancam dijerat dengan Pasal 81, 82 UU RI No. 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU perpu No. 01 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman minimal 5 tahun, maksimal 15 tahun penjara dan denda paling banyak Rp. 5.000.000.000.[sar/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar