Hukum & Kriminal

Kejar-kejaran Polisi di Mojokerto dengan Pelaku Tabrak Lari Viral di Medsos

Mojokerto (beritajatim.com) – Aksi kejar-kejaran dilakukan anggota Satlantas Polres Mojokerto terhadap pelaku tabrak lari, Sabtu (3/7/2019). Dengan menggunakan dua sepeda motor, petugas mengejar pengendara mobil Fertuner bernomor polisi S 1479 QJ warna putih.

Kejar-kejaran ini dilakukan menyusul pengedara mobil mencoba kabur setelah terlibat kecelakaan di Jalan Raya Pungging-Mojosari, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. Bahkan petugas harus mengeluarkan pistol untuk menghentikan mobil pelaku.

Aksi petugas tersebut mendapat perhatian pengedara yang melintas di jalur Mojosari-Krian, Kabupaten Sidoarjo. Video pengejaran petugas tersebut diunggah netizen di media sosial (medsos) Facebook (FB), setidaknya ada dua file video yang beredar melalui FB.

Video pertama dengan durasi dua menit dua detik, tampak dua anggota polisi melakukan pengejaran terhadap pelaku dengan menggunakan sepeda motor. Dalam video tersebut arus lalu lintas tampak ramai, pasalnya kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 06.30 WIB.

Arus lalu lintas ramai kendaraan yang hendak berangkat kerja dan sekolah. Dalam video, mobil Toyota Fortuner warna putih nopol S 1479 QJ berhenti di tengah jalan dan dua anggota polisi mendekati sembari mengeluatkan pistol.

Pengemudi membuka kaca, sementara kedua anggota polisi mengarahkan mobil supaya menepi sambil terus memegang pistol. Petugas juga meminta si sopir untuk turun dari mobil, namun pengendara mobil tak menghiraukan permintaan petugas.

Sementara pada video kedua terlihat kedua anggota polisi masih berusaha membuka pintu mobil bagian kemudi agar sopir turun. Kedua petugas mengeluarkan pistol, satu pistol petugas diarahkan ke atas dan petugas lainnya mengarahkan pistol satunya diarahkan ke bawah.

Akibat kecelakaan tersebut, bagian depan sebelah kanan mobil Fortuner terlihat ringsek. Ban depan sebelah kanan juga sudah pecah. Insiden ini menjadi tontonan para pengguna jalan dan warga sekitar. Sempat pelaku menjadi bulan-bulanan massa sebelum akhirnya berhasil diamankan petugas.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Mojokerto Ipda Edy Widoyono membenarkan adanya aksi kejar-kejaran antara petugas dan pengedara mobil Fortuner tersebut. “Iya tapi sebelumnya warga yang mengejar pelaku tapi kemudian anggota yang mengejar,” ungkapnya.

Masih kata Kanit, petugas tidak mengeluarkan tembakan hanya mengeluarkan pistol karena pelaku tidak mau menepikan kendaraannya. Setelah berhasil dihentikan, pelaku dan barang bukti langsung dibawa ke Mapolres Mojokerto. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar