Siapa Dia

Ketika Mantan Kapolres Sidoarjo Perbarui SIM, Ini yang Terjadi

Kombespol Anggoro Sukartono melakukan proses foto dan sidik jari.

Sidoarjo (beritajatim.com) – Petugas Polisi Lalulintas (Polantas) dan PNS yang melayani di kantor pembuatan SIM (surat ijin mengemudi) di gedung Satlantas Polresta Sidoarjo, merasa kikuk dan kaget, Kamis (18/1/2018).

Kenapa? Mereka kedatangan mantan Kapolres Sidoarjo Tahun 2015 AKBP Anggoro Sukartono yang sedang memperbarui SIM. “Sudah biasa saja, tunjukkan seperti melayani warga lainnya secara baik,” kata pria yang kini berpangkat Kombespol itu.

Kombespol Anggoro Sukartono menambahkan, dirinya datang mengurus SIM juga tidak minta dilayani secara spesial karena pernah menjadi mantan pimpinannya.

Ia minta disamakan dilayani secara baik, seperti umummnya petugas melayani masyarakat dalam pengurusan SIM. “Pelayanan kepada masyarakat harus tetap baik dan memuaskan,” imbuh Anggoro.

Mantan Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Narkotika Alami Direktorat Narkotika Deputi Bidang Pemberantasan BNN Pusat itu sempat bercerita ada kejadian yang menggelitik saat mengurus SIM.

Dia bercerita, saat menyeleseikan administrasi, dirinya diperlakukan istimewa dan tidak perlu membayar di bank. Anggoro langsung bertanya, kenapa tidak perlu membayar?

Saat itu juga, Anggoro langsung merogoh kantongnya membayar melalui bank yang ada di utara gedung Satlantas Polresta Sidoarjo, dan tidak mau diperlakukan secara gratis.

“Biaya yang ada itu sesuai aturan ada biaya dalam pengurusan SIM, dan tidak boleh tidak membayar. Akhirnya saya membayar untuk SIM C dan SIM A saya,” imbuh Anggoro yang sekarang bertugas di Paminal Mabes Polri itu sambil tersenyum.

Masih kata Anggoro, pelayanannya sudah sangat baik dan cepat. Dan Anggoro berharap masyarakat juga sama merasa kan hal yang dialami.

“Pelayanannya sudah bagus. Saya berharap masyarakat yang mengurus SIM, juga bisa merasakan seperti apa yang saya rasakan saat mengurus SIM ini,” harapnya menutup. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar