Iklan Banner Sukun
Ragam

Menjelang Pernikahan, Intip Inspirasi Konsep Foto Prewedding Ini

(Foto: Criativithy, pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Mengurus pernikahan, menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu oleh beberapa pasangan. Tak hanya di hari-H, beberapa calon pengantin juga memutuskan untuk membuat sesi foto prewedding. Bukan hanya keseruannya yang dinantikan namun, foto-foto ini juga akan menjadi bukti momen kebahagiaan bersama saat menjelang pernikahan.

Selain itu, foto prewedding juga bisa menjadi dekorasi yang meramaikan suasana pernikah, menambah kesan romantic dari kedua mempelai. Setiap pasangan tentu ingin tema foto yang berbeda dari yang lain. Ada yang lebih suka konsep yang mewah, elegan, casal atau mungkin bertema alam dan adventure. Nah, berikut ini ada beberapa tema foto prewedding yang bisa menjadi inspirasi kalian.

1. Travelling

Tema yang satu ini sepertinya sudah banyak sekali menjadi favorit bagi pasangan. Mengusung konsep jalan-jalan, tema ini sangat simple dan tidak ribet, cocok bagi kalian pasangan yangs sederhana. Tak perlu outfit yang terlalu, kalian bisa mengenakan pakaian selayaknya pasangan yang senang pergi travelling. Karena temanya yang berkeliling, foto ini tentu saja diambil di luar ruangan, dan biasanya fokus pada pemandangan yang indah, serta menggunakan transportasi sebagai properti tambahan.

2. Tradisional

Gaya foto yang menggunakan tema tradisional juga bisa menjadi pilihan, apalagi jika konsep pernikahan kalian didominasi oleh adat dan kebudayaan. Begitu pula dengan tema foto yang bisa disesuaikan dengan adat. Agar menambah kesan unik, kalian bisa pergi ke destinasi yang kental dengan budaya lalu memperagakan kegiatan tradisional bersama pasangan. Outfit, dekorasi, dan tata rias tentu saja harus mendukung.

3. Ala Film

Akhir-akhir ini, pemotretan prewedding ala film memang sedang booming. Seperti pasangan yang menggunakan tema serial “Money Heist” di Netflix, menggunakan jumpsuit merah yang sama persis, topeng Dali, dan pose layaknya sedang mencuri bank seperti kisah di serial. Kalian bisa mendiskusikan film kesukaan dengan pasangan dan merealisasikannya menjadi sebuah foto. Pikirkan konsep dengan matang, mulai dari latar tempat, kostum, dan pose-posenya.

4. Vintage atau Retro

Mengusung konsep zaman dahulu, foto prewedding ini biasanya juga didukung dengan penggunaan kamera analog, atau mungkin bisa diakali dengan filter yang membuat hasil foto seperti foto-foto di era terdahulu. Ada yang ingin konsep glamour ala tahun 50-an atau mungkin casual seperti pasangan di tahun 90-an. Tema ini akan selalu menarik untuk dikenang, ditambah dengan pilihan outfit yang lucu.

5. Casual

Bagi kalian pasangan simple, tema ini akan sangat cocok. Tak banyak perencanaan, biasanya foto diambil seolah-olah kedua sejoli tersebut sedang menjalankan aktivitas. Bisa juga dengan sekedar berfoto di jalan-jalan, di pasar, atau di mana saja. Pilihan baju pun tidak ribet, bisa disesuaikan dengan tema warnanya. Misalnya senada hitam dan putih atau warna nude, dan lain-lainnya. Hasil foto tema ini biasanya akan tampak natural dan bisa memancarkan cinta kasih pasangan tersebut.

6. Glamour

Pasangan yang senang dengan tema mewah, elegan, dan glamour pasti akan memilih konsep ini. Terutama bagi kalian yang melaksanakan resepsi dengan tema internasional. Kostum yang identik dengan gaun indah serta tuxedo, lalu warna-warna tegas seperti merah maroon atau hitam bisa menambah kesan mewah. Pilihan tempat pun biasanya di gedung yang berhiaskan lampu gemerlap.

Kalian tidak perlu bingung lagi tema seperti apa yang cocok untuk prewedding. Selain konsep di atas, kalian juga bisa membuat konsep sendiri, entah itu disesuaikan dengan hobi, kesukaan, dan lain-lain. Kreasikan pernikahan kalian seperti yang kalian impikan. [mnd/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar