Politik Pemerintahan

Tiga Kompi Polisi Bersiaga di Depan Gedung DPRD Jember

Jember (beritajatim.com) – Tiga kompi polisi bersiaga di depan gedung DPRD Jember, Jawa Timur, Kamis (13/8/2020). Mereka akan mengamankan aksi demonstrasi.

Hingga berita ini ditulis, pukul 10.30 WIB, pengunjuk rasa belum datang. “Kami juga kawal mereka dalam perjalanan dari start ke sini dan kembalinya juga kami kawal. Kami pastikan mereka aman,” kata┬áKepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Aris Supriyono.

Para demonstran nantinya akan disemprot disinfektan. Mereka juga diminta mengenakan masker dan memenuhi protokol Covid. Polisi menyiapkan masker untuk diberikan kepada demonstran yang tak memakainya.

Di sela-sela menanti demonstrasi, ledakan terjadi saat tiga peleton aparat sedang melaksanakan apel. Ledakan terjadi pukul 07.30 WIB. Suara ledakan berasal dari Toko Teratai yang berjualan gas elpiji 3 kg di Jalan Sumatra.

Apel pun buyar. Aparat segera turun tangan membantu korban. Sudarmaji, pemilik toko, langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

Ledakan akibat tabung gas elpiji 3 Kg di Toko Teratai Jemnber, Kamis (13/8/2020).

“Kami melakukan olah tempat kejadian perkara. Ada bau kebocoran gas. Dari hasil keterangan sementara, bapak tersebut membuka toko setelah buang air besar,” kata Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Aris Supriyono.

Sebelumnya memang sudah tercium bau gas. “Tapi bapak itu tetap menyalakan api untuk merokok. Terjadilah ledakan itu,” kata Aris.

Tak ada tabung pecah dalam ledakan itu. Tidak ada korban jiwa. Sudarmaji sendiri mengalami luka bakar di kaki. (wir/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar