Politik Pemerintahan

Sambut Satu Abad NU dan Hari Santri Nasional, Wali Kota Kediri Touring Bareng Vespa Religi

Kediri (beritajatim.com) -Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama Ketua PCNU Kota Kediri Abu Bakar Abdul Jalil dan ratusan peserta keliling Kediri mengendarai vespa, Minggu (2/10/2022). Hal itu dikemas dalam Touring Bareng Vespa Religi yang bertajuk “Dari Jalan Ke Makam”.

Mengambil start di Halaman Balai Kota Kediri, Touring Bareng Vespa Religi ini mengunjungi beberapa makam untuk melakukan ziarah. Uniknya para peserta dalam Touring Bareng Vespa Religi ini menggunakan sarung.

“Terima kasih kepada PCNU Kota Kediri yang telah menginisiasi acara yang keren seperti ini. Nanti dalam ziarah kita berdoa dan mengenang perjuangan para kyai pendahulu yang juga menggunakan vespa ataupun sepeda untuk berdakwah. Banyak sekali vespa-vespa ditemukan di pondok,” ujarnya.

Abdullah Abu Bakar mengungkapkan, Touring Bareng Vespa Religi ini untuk memperingati Nahdlatul Ulama yang genap berusia satu abad pada tahun 2022 ini. Diharapkan kolaborasi Pemerintah Kota Kediri dan Nahdlatul Ulama berjalan semakin baik. Terutama untuk terus menjaga kondusivitas di Kota Kediri.

Semoga Nahdlatul Ulama selalu berada di garda terdepan dalam mengawal negeri ini. Supaya Indonesia menjadi negara yang Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur. Mudah-mudahan kita semua terus bersatu tidak ada yang tercerai berai seperti di daerah atau negara lain,” harapnya.

Ketua PCNU Kota Kediri Abu Bakar Abdul Jalil menambahkan selain menyambut satu abad Nahdlatul Ulama acara ini juga menyambut Hari Santri Nasional 2022. Dimana sebelumnya diperingati dengan bersepeda bersama serta mengenakan sarungan. Kali ini menggunakan vespa.

“Semoga dengan kegiatan ziarah ke makam ini Kota Kediri selalu diberi keselamatan. Nanti para peserta harus mematuhi peraturan lalu lintas yang ada,” imbuhnya.

Touring Bareng Vespa Religi ini diawali dengan ziarah di Makam Jamsaren. Lalu dilanjutkan ke Makam Al-Huda, Makam Ponpes Jampes, Makam Syech Abdullah Mursyad Setonolandean, Makam Ponpes Lirboyo, Makam Banjarmlati, Makam Bandar Kidul di Masjid Darunnajah, Makam Setonogedong dan berakhir di Kantor PCNU Kota Kediri.

Turut hadir salah satu jajaran Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH. Reza Ahmad Zahid, Kepala Bea Cukai Sunaryo, perwakilan Forkopimda, perwakilan PT. Gudang Garam, Bank Mandiri, Kepala OPD terkait, pengurus PCNU Kota Kediri, dan komunitas vespa. [nm/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar