Politik Pemerintahan

Sah, KPU Banyuwangi Tetapkan Dua Paslon Cabup Cawabup

Ketua KPU Banyuwangi Dwi Anggraeni Rahman

Banyuwangi (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banyuwangi menetapkan bakal pasangan calon (Bapaslon) Ipuk Fiestiandani Azwar Anas – H. Sugirah dan H. Yusuf Widyatmoko – KH. Muhammad Riza Aziziy menjadi pasangan calon yang maju pada Pemilukada kabupaten Banyuwangi mendatang.

Penetapan itu, setelah melalui Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon Pemilhan Bupati Dan Wakil Bupati Banyuwangi Tahun 2020.

“Setelah melalui Tahapan Penerimaan dan Verifikasi Berkas Syarat Pencalonan dan Syarat Calon Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banyuwangi menyatakan 2 telah memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai Pasangan Calon,” jelas Ketua KPU Banyuwangi Dwi Anggraeni Rahman, Rabu (23/9/2020).

Penetapan itu juga tertuang dalam Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banyuwangi Nomor 362/HK.03.1-Kpt/3510/KPU-Kab/IX/2020 tentang Penetapan Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan H. Sugirah, S.Pd., M.Si sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi Tahun 2020.

Selanjutnya, Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banyuwangi Nomor 363/HK.03.1-Kpt/3510/KPU-Kab/IX/2020 tentang Penetapan H. Yusuf Widyatmoko, S.Sos dan KH. Muhammad Riza Aziziy, M.IEB sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi Tahun 2020.

Selanjutnya, KPU akan melakukan pengundian nomor urut pasangan calon besok, Kamis (24/9/2020).

“Kami mengimbau agar keduanya atau tim pendukung tetap menerapkan protokol kesehatan. Baik saat kampanye maupun hingga masa pemungutan suara nanti. Sekali lagi selamat untuk kedua paslon, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dengan Sugirah dan Yusuf Widyatmoko dan KH Muhammad Riza Aziziy. Kami berharap keduanya bersaing secara sehat dan sportif,” pungkasnya. [rin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar