Politik Pemerintahan

Pilwali Surabaya, Rekomendasi Nasdem Diberikan Besok

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua DPD Partai Nasdem Surabaya Robert Simangunsong mengatakan kalau akan memberikan surat rekomendasi calon walikota Surabaya pada Rabu (19/02/2020). Surat rekomendasi itu bakal diberikan di Hotel Majapahit kepada yang bersangkutan.

Siapa figur itu? Robert belum mau mengungkapkan.

“Figur yang diberi rekomendasi dari DPP Partai Nasdem itu tidak harus yang diusulkan secara resmi. Bisa jadi diluar itu” jelasnya.

Menurut Robert dimasa kepemimpinan Darsono sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Surabaya, sudah mengajukan 11 figur. Tapi pihak DPP juga melakukan pemantauan dengan menurunkan tim.

“Politik itu dinamis ada yang muncul duluan tapi kemudian tenggelam, ada juga yang semula tidak terpantau radar tiba-tiba sekarang mencuat,” terangnya.

Apakah yang dimaksud mencuat akhir-akhir ini adalah Machfud Arifin? Robert mengatakan bisa jadi Machfud Arifin (MA) atau figur lain. “Tunggu besoklah” ujarnya.

Meski DPD Partai Nasdem Surabaya yang menyerahkan rekomendasi itu nantinya, Robert mengaku belum mengetahui figur yang bakal menerimanya. “Orang dari DPP yang kontak langsung ke yang bersangkutan” pungkasnya.

Partai Nasdem di Surabaya hanya memperoleh 3 kursi legislatif. Kondisi ini membuat Partai berslogan restorasi Indonesia itu tidak bisa mengusung cawali sendiri, melainkan harusa berkoalisi di Pilkada Surabaya 2020. [ifw/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar