Politik Pemerintahan

Peserta Resepsi Satu Abad NU Dilarang Bawa Atribut Partai

Nahdlatul Ulama
Satu Abad Nahdlatul Ulama

Sidoarjo (beritajatim.com) – Bagi semua jamaah maupun peserta yang akan hadir di resepsi akbar Satu Abad Nahdlatul Ulama 7 Februari 2023 di Gelora Delta Sidoarjo mendatang, dilarang mengibarkan atribut maupun bendera partai.

Himbauan tegas itu dilontarkan panitia resepsi, agar semua peserta yang hadir menaati aturan mekanisme dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Seperti disampaikan oleh Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Banser Hasan Basri Sagala saat menggelar rapat koordinasi bersama PCNU Sidoarjo dan panitia lokal satu abad NU Sidoarjo di kantor PCNU Sidoarjo Kamis (12/1/2023).

Hasan Basri Sagala menegaskan larangan itu diperintahkan oleh Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor, H. Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut).

“PBNU hanya memperbolehkan jamaah mengibarkan bendera kebesaran NU, karena momen ini merupakan hari lahirnya Nahdlatul Ulama yang ke 100 tahun,” terangnya.

Ditambahkan pria yang juga Staf Ahli Menteri Agama Bidang Administrasi dan Good Government serta Hubungan Antar Lembaga Keagamaan itu, Kasatkornas Banser akan melakukan penyisiran dan pengawasan di dalam dan luar area Gelora Delta Sidoarjo.

“Kami bersama-sama anggota akan melakukan penyisiran bagi para jamaah yang membawa bendera parpol,” tegasnya dengan menyebut panitia puncak Satu Abad NU juga menggunakan gelang sebagai screening. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar