Politik Pemerintahan

Pendaftar CPNS-PPPK 2021 di Lamongan Masih Sepi

Ilustrasi (dok cpnsindonesia)

Lamongan (beritajatim.com) – Meski telah dibuka sejak 30 Juni lalu, Pendaftar seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) baik untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) di Kabupaten Lamongan rupanya masih sepi.

Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lamongan, pada hari Jumat lalu (2/7/2021), baru tercatat ada 6 orang pendaftar. “Karena portal SSCN baru bisa dibuka hari itu,” Kepala BKD Lamongan, Bambang Hadjar, saat dikonfirmasi via seluler, Senin (5/7/2021).

Sementara berdasarkan data dari BKD Lamongan per tanggal 5 Juli 2021 ini, jumlah pelamar yang telah mendaftarkan diri melalui sscasn.bkn.go.id, mulai ada penambahan, meskipun tidak terlalu signifikan. “Jumlah pendaftar per hari ini 28 orang,” sambung Bambang.

Dalam kesempatan tersebut, Bambang menyampaikan, bahwa rendahnya antusiasme pelamar pada awal masa pendaftaran tersebut bukanlah hal baru, melainkan sudah menjadi hal yang biasa terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. “Karena masih lama (sisa waktu pendaftaran) mas, biasanya pas injury time baru membludak pendaftarnya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Bambang menambahkan, kendati sudah ada 28 orang pendaftar yang melamar, tetapi seluruhnya merupakan pendaftar CPNS. Sementara untuk kategori PPPK belum ada pendaftar sama sekali. “Untuk dashboard PPPK saat ini memang belum bisa diakses,” tambahnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pada seleksi penerimaan CASN tahun 2021 ini terdapat sebanyak 652 formasi yang dibutuhkan Kabupaten Lamongan, yang masing-masing terdiri dari 114 formasi untuk CPNS dan 538 formasi untuk PPPK.[riq/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar