Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Pelantikan, Wali Kota Eri Gandeng IPNU dan IPPNU Jadi Agen Perubahan di Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi hadiri pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Surabaya, di Hotel Tunjungan, Minggu (27/3/2022).

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, para pemuda anggota IPNU dan IPPNU yang dilantik pada hari ini diharapkan bisa berkontribusi dan menjadi agen perubahan di Kota Surabaya. Menurut dia, para pemuda yang tergabung dalam IPNU dan IPPNU, mempunyai kontribusi dalam menciptakan pemimpin hebat dan perubahan di masa depan untuk bangsa Indonesia, khususnya Kota Surabaya.

“Saya nyuwun tolong setelah dilantik ini, semangat kebersamaan dan kekeluargaan itu bisa kita wujudkan, sehingga kita bisa mengubah sebuah kota dan negara yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur. Itu cita-cita kita, tunjukkan semangatnya dan jangan sampai terombang ambing oleh kepentingan politik sesaat,” kata Eri.

Eri menyampaikan, agar para anggota IPNU dan IPPNU yang baru untuk mengedepankan kepentingan umat Kota Pahlawan. Dalam waktu dekat, dia berencana mengumpulkan para pemuda yang tergabung dalam IPNU, IPPNU maupun dari Pemuda Muhammadiyah, untuk bergerak bersama pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan di Kota Surabaya.

Menurutnya, Pemkot Surabaya tidak bisa berjalan sendiri dalam mengatasi kemiskinan dan masalah sosial lainnya. “Karena kota dan negara ini bertumpu kepada para pemuda-pemuda seperti panjenengan semua ini. Karena itu saya berharap betul, para pemuda jangan sampai dibelokkan arahnya mengikuti kepentingan-kepentingan yang lain. Jadilah pemuda-pemuda yang bisa mengubah kota dan negara melalui Akhlakul Karimah di masa mendatang, selamat mengemban tugas,” katanya.

Sementara itu, Ketua PCNU Surabaya Kiyai Haji Ahmad Muhibbin Zuhri menyampaikan, pelantikan anggota IPNU dan IPPNU kali ini diharapkan menjadi awal yang baik untuk para pemuda dan pelajar NU ke depannya. Senada dengan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, dia berharap para pemuda IPNU dan IPPNU bisa turun dan hadir langsung membantu di tengah-tengah masyarakat.

Muhibbin juga tidak lupa mengingatkan para pengurus baru IPNU dan IPPNU untuk memanfaatkan peluang di era digital untuk kepentingan masyarakat. Menurut dia, dunia digital menjadi tantangan tersendiri bagi pengurus baru IPNU dan IPPNU.

“Ketika turun ke masyarakat kita juga harus menyesuaikan dengan era yang ada. Saya harap, para pengurus baru IPNU dan IPPNU bisa membawa perubahan besar bagi masa depan NU ke depanya,” katanya. [asg/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar