Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Pelantikan Pj Sekdaprov Jatim Pukul 16.30 Sore Ini

Kepala Dinas Pendidikan Jatim Wahid Wahyudi

Surabaya (beritajatim.com) – Pelantikan Penjabat atau Pj Sekdaprov Jatim dipastikan akan dilakukan pada Rabu (12/1/2022) pukul 16.30 WIB sore ini di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Kepastian ini didapatkan setelah beritajatim.com mendapatkan undangan yang telah disebar kepada pejabat yang akan menghadiri. Undangan terbubuh tanda tangan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Jatim Ali Kuncoro. “Benar, pelantikan sore ini,” kata Ali Kuncoro singkat.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa belum buka suara terkait Pj Sekdaprov Jatim yang telah ramai ditulis di beberapa media.

Khofifah tidak menjawab sepatah katapun ketika wartawan bertanya perihal kapan pelantikan Pj Sekdaprov Jatim. Khofifah bertemu media usai memimpin Apel Pagi bagi seluruh kepala OPD Pemprov Jatim di Kantor Bapenda Jatim, Senin (10/1/2022) pagi. “Nanti pada saatnya, saya akan bicara,” tuturnya.

Sedangkan, Plh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono juga hanya tersenyum ketika ditanya perihal Pj Sekdaprov penggantinya. “Ana faham. Ana faham,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Jatim Wahid Wahyudi yang digadang-gadang bakal menjadi Pj Sekdaprov Jatim setelah mendapat persetujuan dari Mendagri, juga tampak hadir dalam apel pagi tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jatim, Indah Wahyuni memastikan bahwa saat ini memang masih proses keluarnya SK Gubernur untuk Pj Sekdaprov Jatim.

“Pemprov Jatim telah mengusulkan satu nama pejabat eselon II ke Kemendagri pada 27 Desember 2021. Dan, pada 4 Januari 2022, Kemendagri telah memberikan surat jawaban yang isinya menyetujui usulan pejabat tersebut sebagai Pj Sekdaprov Jatim,” kata Indah Wahyuni yang akrab disapa Yuyun ini kepada beritajatim.com, Minggu (9/1/2022).

Yuyun juga menegaskan, meskipun Kemendagri RI telah menyetujui usulan nama pejabat tersebut, masih ada proses selanjutnya dan tidak serta merta langsung dilakukan pelantikan. “Ini karena masih menunggu Bu Gubernur mengeluarkan surat keputusan. Sekarang keputusannya saja belum keluar. Nanti kalau sudah keluar, baru 5 hari setelahnya itu digelar pelantikan,” tuturnya.

Siapa satu nama yang diusulkan untuk menjadi Pj Sekdaprov Jatim? “Pemprov memang mengusulkan nama Pak Wahid Wahyudi. Hanya satu nama,” jelasnya. (tok/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati