Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

NU Jember Gelar Vaksinasi

Ketua Satuan Tugas Covid PCNU Jember Ayub Junaidi

Jember (beritajatim.com) – Pengurus Nahdlatul Ulama Cabang Jember, Jawa Timur, akan menggelar vaksinasi Covid-19, Kamis (19/8/2021). Bupati Hendy Siswanto menyatakan siap untuk memfasilitasi 300 dosis vaksin untuk program pertama,

“Kami sudah berkoordinasi dan bupati sudah memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan untuk bertemu dengan tim dari Pengurus Cabang NU, kira-kira apa yang diperlukan, termasuk soal tempat yang harus representatif,” kata Ketua Satuan Tugas Covid PCNU Jember Ayub Junaidi, Rabu (18/8/2021).

Rencananya, vaksinasi digelar di kantor PCNU Jember, Jalan Imam Bonjol Nomor 41A, Kecamatan Kaliwates. Mencegah terjadinya penumpukan antrean, satgas akan menerapkan nomor urut dan jam vaksin bergiliran. “Kantor PCNU sangat representatif dan kami akan pinjam halaman MAN 1 untuk tempat parkir,” kata Ayub.


Dokter-dokter dari Lembaga Kesehatan NU akan dikerahkan. “Kami berterima kasih usulan PCNU agar program vaksinasi maksimal dengan melibatkan masyarakat diterima bupati. Bukan hanya NU, ormas lain juga digerakkan karena mereka ini yang berdekatan dengan umat. Tokoh-tokohnya kan sangat didengar masyarakat,” kata Ayub.

Ayub mengatakan, vaksinasi di perkotaan sudah cukup maksimal. Masyarakat wilayah perkotaan sudah cukup antusias dan sadar untuk mengikuti program vaksinasi. “Di beberapa tempat vaksinasi, masyarakat membludak dan kekurangan,” katanya.

Situasi berbeda ditemui di pedesaan. “Kami dorong agar vaksinasi betul-betul dekat kepada masyarakat, khususnya pelosok desa, karena kami melihat pengetahuan tentang vaksin kurang. Kedua, masyarakat sudah lama termakan hoaks tentang vaksin. Bupati kan pernah datang ke Kaliglagah, warga di sana dites rapid tidak mau, mau divaksin lari semua. Ini butuh pendekatan,” kata Ayub. [wir/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar